Breaking News:

Apa Kabar Ade Irawan Pemeran Istri Jenderal Nasution di Film G30S PKI? Pernah Viral Puisi Untuk Ahok

Ingat Ade Irawan, ibunda Ria Irawan yang juga pernah memerankan istri Jenderal Nasution di film Pengkhianatan G30S PKI? Begini kabarnya.

Kolase TribunNewsmaker.com/ PPFN / Istimewa
Ade Irawan dan film Pengkhianatan G30S PKI 

Ingat Ade Irawan, ibunda Ria Irawan yang juga pernah memerankan istri Jenderal Nasution di film Pengkhianatan G30S PKI? Pernah viral gara-gara bikin 'Puisi Untuk Ahok' tahun 2017. Begini bunyi puisinya ....

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Ingat Ade Irawan ibunda aktris dan penyanyi Ria Irawan yang pernah memerankan istri Jenderal Abdul Haris Nasution di film Pengkhianatan G30S PKI? 

Ya, momentum akhir bulan September 2019 mengingatkan pada sosok Ade Irawan, aktris senior ibunda Ria Irawan yang sukses membawakan peran sebagai istri Jenderal AH Nasution di film Pengkhianatan G30S PKI.

Ketika itu, akting Ade Irawan putri bungsunya, Ade Irma Suryani Nasution, tewas tertembak dalam insiden Gerakan 30 September menjadi sorotan.

Seperti diketahui, Ade Irma Suryani Nasution adalah pahlawan cilik putri bungsu Jenderal Besar Dr Abdul Harris Nasution.

Ade terbunuh dalam peristiwa Gerakan 30 September yang berusaha untuk menculik Jenderal Besar Dr. Abdul Harris Nasution.

Ade yang berumur 5 tahun tertembak ketika berusaha menjadi tameng ayahandanya.

Dalam peristiwa tersebut tewas juga ajudan Jenderal Besar Dr. Abdul Harris Nasution yaitu Kapten Anumerta Pierre Andreas Tendean. 

Nah, belasan tahun berlalu setelah Orde Baru tumbang dan Presiden Soeharto pun lengser, film Pengkhianatan G30S PKI nyaris dilupakan.

Padahal dulu, di era Soeharto, film garapan sutradara Arifin C Noer itu wajib putar di TVRI tiap tanggal 30 September malam di stasiun TV plat merah itu. 

Film Pengkhianatan G30S PKI
Film Pengkhianatan G30S PKI (YouTube)
Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Agung Budi Santoso
Editor: Agung Budi Santoso
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved