Virus Corona

TERKINI Kebijakan Presiden Jokowi yang Jadi Kabar Baik Saat Corona Merebak, Sembako Hingga Kredit

TERBARU Kebijakan Presiden Jokowi yang Jadi Kabar Baik Saat Corona Merebak, Sembako Hingga Kredit

Sekretarian Presiden RI
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (kedua kiri) memeriksa wisma atlet Asian Games 2018 yang kini dijadikan rumah sakit darurat untuk penangangan pasien virus korona (Covid-19) di Jakarta, Indonesia pada 23 Maret 2020. 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Virus corona merebak, banyak orang kehilangan pekerjaan, banyak keluhan karena kredit dan cicilan motor, mobil dan kredit usaha tak terbayar, lantas apa kebijakan Presiden Jokowi melihat semua keluhan itu?

Tentu Presiden Jokowi tidak tinggal diam. 

Mulai dari daya beli, ketersediaan sembilan bahan pokok hingga keringanan bahkan bebas kredit selama setahun dirancang untuk membantu kesusahan masyarakat. 

Begitulah sejumlah keringanan yang dirancang pemerintahan Presiden Jokowi seiriing  jumlah kasus virus corona atau Covid-19 di Indonesia terus meningkat.

Di tengah kepanikan masyarakat menghadapi virus corona, pemerintah pun telah mengeluarkan berbagai kebijkan yag diharapkan bisa memudahkan masyarakat di tengah pandemi corona.

Satu diantaranya adalah diputuskannya untuk meniadakan Ujian Nasional (UN) untuk SMK dan SMA yang seharusnya diadakan Maret 2020.

Ilustrasi masker corona
Ilustrasi masker corona (Shutterstock)

 UPDATE Corona Dunia - 660.000 Terinfeksi, 140.000 Sembuh, Amerika Terbanyak, Italia 10.000 Tewas

 Tanda Badai Corona Segera Berlalu? 10 Kabar Baik Perang Total Lawan Covid-19 Ini Jadi Harapan Baru

Selain itu, berikut beberapa kebijakan yang diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo yang mungkin menjadi kabar baik untuk masyarkat Indonesia.

1. Penambahan nominal bagi penerima kartu sembako

Ilustrasi merawat pasien corona dengan isolasi mandiri di rumah.
Ilustrasi merawat pasien corona dengan isolasi mandiri di rumah. (Pixabay)

Dilansir Tribunnews dari tayangan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Presiden Joko Widodo mengatakan, pemerintah akan menambah Rp 50 ribu untuk setiap penerima kartu sembako selama enam bulan.

"Kepada penerima kartu sembako, pemerintah memberikan tambahan sebesar Rp 50 ribu per keluarga penerima sehingga menjadi Rp 200 ribu per keluarga penerima yang akan diberikan selama enam bulan," jelas Jokowi.

HALAMAN SELANJUTNYA ========>

Ikuti kami di
Editor: Agung Budi Santoso
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved