DAFTAR Menteri Berprestasi, Termasuk Prabowo & Erick Thohir, Lihat Nama-nama Menteri Terancam Depak

Termasuk Erick Thohir, Prabowo Subianto dan Retno Marsudi, ini daftar menteri-menteri Jokowi yang berprestasi. Lihat juga yang terancam diganti.

Sekretariat Kabinet
Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin serta jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju 

TRIBUNNEWSMAKER.COM, JAKARTA -  Isu reshuffle atau perombakan kabinet Presiden Jokowi makin kencang. 

Kalaulah benar-benar ada reshuffle, Prabowo Subianto, Erick Thohir, Basuki Hadimuljono dan Retno Marsudi, diperkirakan yang paling dipertahankan.

Lalu, lihat juga nama-nama menteri yang diperkirakan pengamat bakal terancam diganti. Siapa saja? 

Begitulah. Beberapa hari terakhir isu reshuffle alias perombakan kabinet pemerintahan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin merebak di publik.

Isu reshuffle itu muncul dilatarbelakangi oleh teguran Presiden Jokowi kepada para pembantunya itu dalam sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta, 18 Juni silam.

Dalam video yang diunggah di akun YouTube Sekretariat Presiden pada Minggu (28/6) itu, terlihat bagaimana jengkelnya Presiden Jokowi kepada para pembantunya di Kabinet Indonesia Maju, yang dinilai masih bekerja secara biasa dalam masa krisis seperti ini.

Luput dari Sorotan, Begini Cantiknya Elizabeth Tjandra Istri Menteri Erick Thohir, Anggun & Kalem

TEKA-TEKI Identitas Bayi yang Parasnya Disebut Mirip Prabowo Subianto Terungkap, Sosok Aura Bintang

Presiden Joko Widodo didampingi Wapres Ma'ruf Amin bersiap berfoto bersama dengan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju yang baru dilantik di tangga beranda Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019). Presiden Jokowi resmi melantik 34 Menteri, 3 Kepala Lembaga Setingkat Menteri, dan Jaksa Agung untuk Kabinet Indonesia Maju. Tribunnews/Irwan Rismawan
Presiden Joko Widodo didampingi Wapres Ma'ruf Amin bersiap berfoto bersama dengan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju yang baru dilantik di tangga beranda Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019). Presiden Jokowi resmi melantik 34 Menteri, 3 Kepala Lembaga Setingkat Menteri, dan Jaksa Agung untuk Kabinet Indonesia Maju. Tribunnews/Irwan Rismawan (TribunNewsmaker.com/ Irwan Rismawan)

Padahal, Jokowi sudah meminta para menterinya itu untuk membuat kebijakan luar biasa untuk menangani krisis, baik itu pandemi Covid-19 maupun dampaknya terhadap perokonomian.

”Langkah extraordinary ini betul-betul harus kita lakukan, dan saya membuka yang namanya entah langkah politik, entah langkah pemerintahan," kata Jokowi di hadapan para anggota kabinet.

HALAMAN SELANJUTNYA >>>>

Ikuti kami di
Editor: Agung Budi Santoso
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved