Breaking News:

Viral Driver Ojol Jujur Kembalikan Uang 35 Ribu, Mantan Penjual Gorengan yang Diberi Motor Sahabat

Sosok Ade Afdian Ahmad (47), driver ojol yang viral karena kejujurannya mendadak menjadi perbincangan.

(KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA)
Ade Adfian Ahmad (47), ojek online warga Kota Tasikmalaya yang aksinya viral setelah mengembalikan uang lebih pembayaran lewat secarik surat diselipkan di bawah pintu rumah konsumen, Rabu (8/7/2020). 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Sosok Ade Afdian Ahmad (47), driver ojol yang viral karena kejujurannya mendadak menjadi perbincangan.

Sebelum bekerja sebagai driver ojol, Ade bekerja sebagai penjual gorengan keliling di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Berkat kebaikan sang teman, ia pun diberi motor dan didaftarkan menjadi driver ojol Grab.

Berikut selengkapnya kisah perjalanan hidup Ade sampai kemudian viral.

 Tangis Ade Driver Ojol Viral Berkat Kejujurannya, Sepucuk Surat & Uang Rp 35 Ribu di Selipan Pintu

 POPULER Kronologi Pria Tendang Driver Ojek Online Hingga Jatuh & Terjungkal, Didatangi Ratusan Ojol

Ade Afdian Ahmad (47), seorang ojek online (Ojol) asal Perumahan Bumi Resik Panglayungan (BRP) Kota Tasikmalaya yang viral kirim surat dan uang lebih pembayaran ke konsumen Rp 35.000 dikenal aktif pengajian rutin di lingkungannya.

Selain aktif pengajian rutin di lingkungan perumahannya, dirinya pun aktif mengikuti pengajian di salah satu pondok pesantren Tasikmalaya.

Ade Afdian Ahmad (47), seorang ojol viral asal Tasikmalaya yang mengembalikan uang pembayaran lebih lewat sepucuk surat disimpan di bawah pintu rumah konsumen, Rabu (8/7/2020).(KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA)
Ade Afdian Ahmad (47), seorang ojol viral asal Tasikmalaya yang mengembalikan uang pembayaran lebih lewat sepucuk surat disimpan di bawah pintu rumah konsumen, Rabu (8/7/2020).(KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA) ()

"Saya suka aktif pengajian di kampung halaman. Saya suka ngirim koran loper. Sampai sekarang masih tetap jadi loper koran selain ojol. Pengajian rutin di Masjid Rahmatulloh dan di pesantren Lembur Cahaya Leuwi malang," jelas Ade kepada wartawan di rumahnya, Kamis (9/7/2020).

Ade menambahkan, awalnya bekerja sebagai ojol karena bertemu teman SMA-nya dan memberikan motor serta didaftarkan ke grab motor.

Dirinya merasa bersyukur dengan kehidupannya selama ini yang tak disangka dibantu oleh sahabatnya dan memaksanya untuk mengubah hidup.

"Sebelumnya saya berjualan gorengan pakai roda. Saya tiba-tiba bertemu dengan sahabat saya lagi dan memberikan motor serta mendaftarkan saya menjadi ojol. Saya sangat bersyukur," ungkap dia.

HALAMAN 2 >>>>>>>>>

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved