Gegara Angin Kencang Bertiup, 12 Petani Disengat Ribuan Lebah Odeng saat Mencangkul Sawah, 2 Tewas

Nahas, dialami 12 petani yang tengah mencangkul di area sawah ketika ribuan lebah Odeng menyerang.

(KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA)
Salah satu dari dua petani yang tewas akibat serbuan sengatan lebah di sawah asal Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (10/7/2020). 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Sekitar 12 petani diserang oleh ribuan lebah Odeng saat tengah mencangkul di sawah, dua tewas.

Nahas, dialami 12 petani yang tengah mencangkul di area sawah ketika ribuan lebah Odeng menyerang.

Angin yang bertiup kencang tak disangka menjatuhkan sarang lebah Odeng itu hingga menyerang para petani.

Insiden penyerangan oleh ribuan lebah besar atau Odeng di Cilongkeang, Desa Dirgahayu, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (8/7/2020) lalu.

 WHO Resmi Nyatakan Virus Corona Menular & Menyebar Lewat Udara, Ini Bukti-buktinya

 POPULER Teriakan Alfian Dililit & Digigit Ular saat Wisata Air Terjun, Bocah SMP Itu Meregang Nyawa

Dua orang petani diantaranya meninggal dunia seusai dibawa langsung ke Puskesmas terdekat karena tak kuat menahan sakit dan racun akibat sengatan lebah di sekujur tubuhnya.

Salah satu dari dua petani yang tewas akibat serbuan sengatan lebah di sawah asal Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (10/7/2020).(KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA)
Salah satu dari dua petani yang tewas akibat serbuan sengatan lebah di sawah asal Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (10/7/2020).(KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA) ()

Kepala Polsek Kadipaten Polresta Tasikmalaya, AKP Erustiana, membenarkan kejadian tersebut akibat sengatan lebah besar di area pesawahan kepada para petani sampai menyebabkan korban jiwa.

"Ya, dua orang petani dari 12 orang seluruhnya yang disengat lebah meninggal dunia. Mereka adalah Aminah (56) dan Elah (57), masih warga setempat," jelas Erustiana kepada wartawan, Jumat (10/7/2020).

Erustiana menambahkan, kejadian itu bermula saat para petani tersebut sedang bekerja di area pesawahan dekat dengan pinggir perbukitan di kawasan tersebut.

Saat angin kencang tak disertai hujan melanda kawasan tersebut tanpa diduga sarang lebah besar terhempas dan jatuh sampai rusak.

Diserang dan dikejar ribuan lebah

HALAMAN 2 >>>>>>

Ikuti kami di
Editor: Salma Fenty Irlanda
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved