Perjalanan Gibran Rakabuming Jadi Calon Wali Kota Solo, Instruksi Megawati hingga Sekolah Partai

PDI Perjuangan akhirnya calonkan pasangan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming & Teguh Prakosa. Megawati beri instruksi ini.

TRIBUN/HO/Tim Komunikasi dan Medsos Gibran
Pasangan Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan Teguh Prakosa (kanan) saling berpegangan tangan dengan Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo (tengah), dalam acara pengumuman rekomendasi pasangan calon yang diusung PDI-P pada Pilkada Serentak 2020, oleh DPD PDI-P Jateng, Jumat (17/7/2020). Pasangan Gibran-Teguh direkomendasikan oleh DPP PDI-P untuk terjun dalam ajang Pilkada Solo. TRIBUNNEWS/HO/Tim Komunikasi dan Medsos Gibran 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Gibran Rakabuming akhirnya bisa maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 untuk Kota Solo.

Perjuangan putra sulung Presiden Jokowi untuk bisa maju di Pilkada Solo dari PDI Perjuangan selama ini tak sia-sia.

Hal ini lantaran Gibran Rakabuming telah resmi mendapatkan rekomendasi dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri.

Megawati telah merekomendasikan Gibran Rakabuming maju sebagai calon Wali Kota Solo di Pilkada 2020.

Gibran Rakabuming kala itu mendaftarkan diri di DPP PDIP lantaran peluang mendaftarkan diri di DPC PDIP Jawa Tengah sudah tertutup.

Hal ini dikarenakan peluang tersebut tutup lantaran DPC Jawa Tengah telah memutuskan mengusung Achmad Purnomo untuk maju di Pilkada 2020.

Biasanya Santai, Gibran Rakabuming Meradang Bisnisnya Disebut Nggak Laku, Begini Balasan Pedasnya

Tanggapi Kritik dan Cibiran yang Menghampiri Keluarganya, Sikap Gibran Rakabuming Banjir Dukungan

Bakal calon wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan bakal calon wakil wali kota Solo, Teguh Prakosa (kanan) memberikan keterangan kepada Wartawan saat berada di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (17/7/2020). Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa resmi mendapat rekomendasi PDI Perjuangan untuk maju sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota Solo pada Pilkada serentak Desember mendatang.
Bakal calon wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan bakal calon wakil wali kota Solo, Teguh Prakosa (kanan) memberikan keterangan kepada Wartawan saat berada di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (17/7/2020). Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa resmi mendapat rekomendasi PDI Perjuangan untuk maju sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota Solo pada Pilkada serentak Desember mendatang. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)

Pengumuman rekomendasi Gibran Rakabuming in idigelar pada Jumat (17/7/2020) kemarin.

Gibran Rakabuming menggandeng Teguh Prakosa sebagai calon Wakil Walikota Solo di Pilkada 2020.

Keputusan itu dibacakan Ketua DPP PDI-P Puan Maharani dalam Pengumuman Tahapan II 45 Pasangan Calon Kepala Daerah Pilkada Serentak, Jumat (17/7/2020).

"Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka dengan Teguh Prakosa," kata Puan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: ninda iswara
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved