Breaking News:

Menyoal Kasus Hukum Wakil Ketua DPRD Tegal, Ditetapkan Jadi Tersangka Setelah Gelar Pesta Dangdut

Wakil Ketua DPRD Tegal Wasmad Edi Susilo jadi tersangka gara-gara menggelar pesta dangdut di tengah pandemi saat hajatan pernikahan dan khitanan yang

Editor: Asytari Fauziah
YouTube/ Kompas TV
Wakil Ketua DPRD Tegal jadi tersangka 

TRIBUNNEWSMAKER.COM Wakil Ketua DPRD Tegal Wasmad Edi Susilo jadi tersangka gara-gara menggelar pesta dangdut di tengah pandemi saat hajatan pernikahan dan khitanan yang di gelar pada Rabu (23/9/2020) lalu.

Pesta yang digelar di Lapangan Tegal Selatan, Kota Tegal tersebut berlangsung hingga malam hari dan dihadiri oleh ribuan orang.

Sebagian penonton yang datang tidak menjaga jarak dan tidak mengenakan masker.

Wasmad sebagai tuann rumah sebenarnya sudah mengurus izin ke kepolidian untuk menggelar pesta hajatan sejak 1 September 2020 lalu.

Kepada polisi, Wasmad mengatakan hanya menggelar dangdutan dengan panggung kecil untuk menghibur tamu. Selain itu Wasmad menyanggupi untuk menerapkan protokol kesehatan selama hajatan.

Namun di hari H, tuan rumah ternyata menggelar konser megah dengan panggung yang besar.

Kapolsek Tegal Selatan yang saat itu dijabat oleh Kompol Joeharno berdalih telah mencabut izin saat tahu panggung yang dirikan cukup megah, Pencabutan izin dilakukan dengan harapan tuan rumah tidak meneruskan acara pesta.

Warga berimpitan menyaksikan pentas dangdutan di tengah pandemi yang digelar salah satu pejabat di Lapangan Tegal Selatan Kota Tegal, Rabu (23/9/2020) malam.
Warga berimpitan menyaksikan pentas dangdutan di tengah pandemi yang digelar salah satu pejabat di Lapangan Tegal Selatan Kota Tegal, Rabu (23/9/2020) malam. (Kompas.com / Tresno Setiadi)

Tuan rumah ternyata tetap melanjutkan acara hingga malam hari dengan alasan sudah terlanjur menyiapkan acara.

Walaupun izin sudah dicabut, pihak kepolisian tidak menghentikan koser dangdut tersebut dengan alasan keterbatasan personel di Polsek Tegal Selatan.

Selain itu Kompol Joeharno berdalih tidak elok jika pihaknya naik ke panggung untuk menghentikan paksa.

HALAMAN SELANJUTNYA ==============>

KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved