Breaking News:

Penanganan Covid

Kerjasama, Inggris & Indonesia Sepakat Agar Vaksin Covid-19 Dapat Diakses & Dijangkau Semua Negara

Menlu Dominic Raab dan Menteri Luar RI Retno Marsudi menghasilkan kesepakatan bahwa vaksin harus dapat diakses dan terjangkau semua negara

europeanpharmaceuticalreview.com
ILUSTRASI vaksin Covid-19. 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Duta Besar Kerajaan Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins menyambut baik kerja sama yang baru disepakati antara Indonesia dan Inggris terkait pengembangan vaksin Covid-19.

Diketahui, Menlu Dominic Raab dan Menteri Luar RI Retno Marsudi menghasilkan kesepakatan ketersediaan vaksin covid-19 dengan perusahaan farmasi AstraZeneca.

Ia menyatakan, Inggris dan Indonesia memiliki pandangan yang sama bahwa vaksin harus dapat diakses dan terjangkau semua negara.

Hal itu diungkap, Dubes Jenkins melalui video pada Rabu 14 Oktober 2020, yang diterima Tribun dari Kedubes Inggris, Kamis (15/10/2020).

"Kemitraan erat antara pemerintahan Kerajaan Inggris Raya dan Indonesia di bidang kesehatan, penelitian dan inovasi telah membuka jalan untuk pengumuman hari ini,” ujar dia.

“Kerajaan Inggris Raya dan Indonesia telah memperjelas suatu fakta penting bahwa tidak ada yang aman hingga semua orang aman dari Covid-19.

Baca juga: Minta Jangan Hanya Harapkan Vaksin Covid-19, Akademisi Sarankan Pemerintah Fokus Kampanye 3M

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Keamanan Vaksin Bagi Masyarakat Jadi Prioritas & Tugas Utama Pemerintah

Ilustrasi vaksin
Ilustrasi vaksin (ISTIMEWA)

Sehingga vaksin harus dapat diakses dan terjangkau untuk semua negara,” jelasnya.

“Kerja sama kami dibangun dengan hubungan yang kuat antara peneliti Indonesia dan Kerajaan Inggris Raya melalui program seperti Newton Fund.

Bersama-sama kita bisa dan sedang membuat kemajuan,” imbuh Dubes Jenkins.

Dubes yang mulai fasih berbahasa Indonesia ini mengatakan, kunjungan tim delegasi Indonesia ke Inggris sangatlah produktif di masa pandemi Covid-19 ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Talitha Desena
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved