Breaking News:

Cerita Tri Rismaharini Operasi Patah Tulang karena Masuk Got, Tanggapi Tudingan Miring soal Blusukan

Tri Rismaharini ceritakan momen ia masuk got dan alami patah tulang hingga harus dioperasi.

Youtube Rumah Bhara
Tri Rismaharini 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Tangan patah hingga harus dioperasi karena masuk got, Tri Rismaharini juga beri pesan ke para tunawisma. Berikut tanggapannya soal tudingan miring terkait aksi blusukan yang ia lakukan.

Menteri Sosial Tri Rismaharini berbagi cerita soal tantangan yang pernah ia alami saat mengemban tugas sebagai wali kota Surabaya selama dua periode.

Dikutip dari Tribunnews.com, hal itu ia ceritakannya ketika melepas lima orang tunawisma untuk mendapatkan pekerjaan yang layak di Grand Kemala Lagoon, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (8/1/2021).

Dalam kesempatan itu, Risma memberi pesan kepada tunawisma agar tidak mudah menyerah ketika mendapatkan kesulitan saat bekerja di masa yang akan datang.

"Saat jadi wali kota tangan saya patah karena masuk got. Hanya karena ingin tidak banjir dan saya jalani operasi lima jam untuk menyambung tangan saya," tutur Risma.

"Jadi memang tidak ada yang mudah, tetapi kita bisa kalau kita melakukannya dengan tulus, ikhlas semata-mata bahwa kita hanya ibadah," ucap dia.

Lebih lanjut, Risma juga meminta seluruh tunawisma tersebut tidak menyia-nyiakan kepercayaan yang telah diberikan olehnya.

Baca juga: Kekesalan Pemulung yang Ditolong Risma saat Blusukan, Kini Merasa Dikurung & Kemerdekaannya Hilang

Baca juga: Fakta Gelandangan yang Ditemui Tri Rismaharini, Dituding Sekongkol, Klarifikasi Tuduhan Punya Ponsel

Menteri Sosial Tri Rismaharini berbincang dengan salah satu pemulung di Jakarta, Kamis (7/1/2021).
Menteri Sosial Tri Rismaharini berbincang dengan salah satu pemulung di Jakarta, Kamis (7/1/2021). (Dokumentasi Humas Ditjen Rehabilitasi Kementerian Sosial)

Sebaliknya, Risma juga meminta para tunawisma bisa jujur dalam menjalani tugasnya.

"Jangan kita macam-macam. Sekali kamu lepas keluar, maka orang tidak akan percaya lagi. Enggak usah khawatir kalau kita jujur, kita baik, kita rajin pangkat itu akan naik sendiri," ucapnya.

"Enggak apa-apa kita jadi apa pun, aku juga jadi wali kota mau bersihkan jalan, mau nyapu, mau bersihkan got itu tidak apa-apa. Sudah nanti Tuhan yang akan melihat," tutur Risma.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: ninda iswara
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved