Breaking News:

Penanganan Covid

Trend Terbaru Antisipasi Covid-19 di Jepang, Ada Gelang Disinfektan hingga Sabun Pocket Kecil

Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa mengikuti trend baru di Jepang memakai gelang disinfektan.

Editor: ninda iswara
Foto Richard Susilo
Squeezy ban 1760 yen gelang disinfektan tinggal pencet di tangan keluarlah disinfektan tersebut bisa dipakai untuk sedikitnya 20 kali. 

TRIBUNNEWSMAKER.COM -  Antisipasi pandemi Corona juga menjadi tantangan kalangan bisnis Jepang memunculkan berbagai produk yang menarik termasuk buat anak-anak.

Dua produk antisipasi pandemi diungkapkan di sini yaitu Squeezy Band atau gelang disinfektan dan sabun poket buat anak-anak dengan enam macam warna.

Gelang disinfektan terjual sangat laris tiga kali lipat saat ini dibandingkan tahun lalu, dijual dengan harga 1760 yen bisa dipakai menyemprotkan disinfektan pada tangan kita sedikitnya 20 kali.

"Gelang tersebut ada enam macam warna supaya bisa jadi pilihan banyak pembeli tidak bosan juga dan kini penjualannya 3 kali lipat lebih banyak daripada tahun lalu," papar Kamikawa seorang penjual di toko serba ada di Tokyo kepada Tribunnews.com Selasa (12/1/2021).

Bentuknya mirip gelang dibuat dari semacam silikon dengan gelembung di bagian urat nadi pergelangan tangan berbentuk agak gendut sedikit sebagai tempat memencet disinfektan ke luar dan tersembur ke bagian telapak tangan kita.

Lalu dengan air disinfektan di tangan kita yang telah tersemprot kedua telapak tangan saling mengulasi satu sama lain sehingga terlapisi tangan kita dengan disinfektan segera.

"Cepat praktis bisa dipakai di mana saja. Misalnya setelah memencet tombol lift, lalu gelang disinfektan kita pencet, tangan bisa segera dibersihkan lagi."

Baca juga: WASPADA! Seusai Pakai Hand Sanitizer, Wajah Wanita Ini Terbakar Kena Ledakan, Terungkap Kronologinya

Baca juga: Hati-hati, Hand Sanitizer yang Mengandung Metanol Berpotensi Timbulkan Gangguan Kesehatan Tubuh

Cara membuat hand sanitizer sendiri
Cara membuat hand sanitizer sendiri (freepik.com/ goffkein)

Demikian pula sebelum memegang sesuatu (misal keranjang belanja supermarket), untuk proteksi tangan bisa kita semprotkan terlebih dulu, selesai pegang sesuatu itu, kembali kita semprotkan lagi tangan kita, sehingga tangan tetap bersih terjauhkan dari virus dan bakteri.

Satu produk lainnya adalah Pocket Soal atau sabun poket kecil terdiri dari enam warna yang tipis dengan target konsumen anak-anak.

"Sekali pakai sabun itu untuk 30 detik mencuci tangan bisa habis terpakai. Dengan  model gambar dan bentuk yang lucu dan warna warni anak-anak diharapkan menyenangi sabun kecil tersebut dan lama menyuci tangan, sampai 30 detik sampai habis sebagai protokol kesehatan terbaik menjauhkan dari virus corona," tambah Kamikawa lagi.

Harganya satu dos hanya 660 yen.

Beratnya 18g(0.5×36pcs) dengan ukuran 15mm × 15mm × ketebalan 0.5mm.

Kedua produk tersebut dikeluarkan sekitar 5 November tahun lalu dan kini penjualannya meningkat pesat sekitar tiga kali lipat.

Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" berisi kehidupan nyata ninja di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan tak disangka adanya penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com. (Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang)

Catatan Redaksi:

Bersama-kita lawan virus corona.

Tribunnews.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Trendi Terbaru Antisipasi Corona Mulai Anak Sampai Dewasa di Jepang

Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved