Breaking News:

VIRAL di Indonesia di Tahun 2000an, Harun Yahya Dihukum 1000 Tahun Penjara Karena Pelecehan Seksual

Sempat viral di Indonesia di tahun 2000an karena VCD dan buku, kini Harun Yahya alias Adnan Oktar dihukum 1075 tahun penjara karena pelecehan seksual.

Editor: Dhimas Yanuar
Hürriyet Daily News / Kaskus FJB
Adnan Oktar alias Harun Yahya dihukum 1075 tahun penjara karena pelecehan seksual. 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Sempat viral di Indonesia di tahun 2000an karena VCD dan bukunya, kini Harun Yahya alias Adnan Oktar dihukum 1075 tahun penjara karena pelecehan seksual.

Ingatkah Anda dengan Harun Yahya yang sempat viral di tahun 2000an dengan VCD dan buku-buku agamanya?

Kini pria yang berusia 64 tahun itu ditahan oleh kepolisian Turki

Pria yang bernama asli Adnan Oktar ini dikenal di negaranya sebagai televangelis, penulis buku-buku Islam dan juga pendakwah.

Ia harus dijatuhi hukuman selama 1.075 tahun penjara karena terbukti melakukan kejahatan seksual.

Vonis terhadap Harun Yahya dijatuhkan oleh pengadilan di Istanbul, Turki, pada Senin (11/1/2021) lapor BBC Indonesia.

Dilansir The Guardian, Adnan Oktar sebelumnya ditahan oleh kepolisian Istanbul pada 2018 bersama lebih dari 200 tersangka lain di kelompoknya.

Baca juga: VIRAL Pengantin Ini Sediakan Gerai Starbucks & Sushi Tei di Acara Resepsi, Buat Tamu Kondangan Betah

Baca juga: Siapa Vincent Raditya? Pilot Vlogger yang Viral setelah Bahas Sriwijaya Air SJ182, Simak Profilnya

foto file ini diambil pada 11 Juli 2018 saat petugas polisi Turki mengawal televangelis dan pemimpin sekte, Adnan Oktar (tengah) alias Harun Yahya di Istanbul, saat dia ditangkap atas tuduhan penipuan. Dia terbukti telah melakukan kejahatan seksual yang mengakibatkannya dipenjara lebih dari 1.000 tahun.
foto file ini diambil pada 11 Juli 2018 saat petugas polisi Turki mengawal televangelis dan pemimpin sekte, Adnan Oktar (tengah) alias Harun Yahya di Istanbul, saat dia ditangkap atas tuduhan penipuan. Dia terbukti telah melakukan kejahatan seksual yang mengakibatkannya dipenjara lebih dari 1.000 tahun. (AFP/Dogan News Agency)

Dia disebut seorang televangelis karena kerap berdakwah di televisi bersama para wanita berpakaian minim yang dia sebut "anak kucing".

Dilansir dari Kompas.com pada (12/1/2021), di salah satu acara dakwahnya, Harun Yahya sering menyampaikan ide kreasionisme dan nilai-nilai konservatif.

Sementara terlihat ia dikelilingi para wanita mengelilinginya dengan pakaian terbuka, tampak dari mereka menjalani operasi plastik.

HALAMAN SELANJUTNYA>>>

Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved