Breaking News:

Penanganan Covid

Deretan Fakta Penerima Vaksin Lalu Positif Covid-19, Tak Bisa Langsung Kebal, Dokter Beri Penjelasan

Deretan fakta mereka yang positif Covid-19 usai disuntik vaksin. Dokter beri penjelasan.

(KOMPAS.COM/YUSTINUS WIJAYA KUSUMA
Bupati Sleman Sri Purnomo saat disuntik vaksin di Puskesmas Ngemplak 2. 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Setelah ramai diberitakan Bupati Sleman, Sri Purnomo, terkonfirmasi positif covid-19 pada Kamis (21/1/2021) lalu, kini peserta vaksinasi lainnya di Mataram dikabarkan sama.

Adalah Komandan Korem (Danrem) 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani yang terpapar virus corona seperti diberitakan TribunLombok.com, Senin (25/1/2021).

Sama halnya dengan Bupati Sleman, Danrem Mataram merupakan penerima vaksin covid-19 pada Kamis (14/1/2021) lalu.

Ia merupakan satu dari beberapa Forkopimda termasuk Gubernur NTB hingga Kapolda NTB penerima vaksin.

Lantas inilah fakta-fakta yang dirangkum Tribunnews.com dari berbagai sumber terkait kasus Bupati Sleman dan Danrem Mataram penerima vaksin terpapar covid-19:

1. Sama-sama Isolasi Mandiri

Dalam pemberitaan Kompas.com, Bupati Sleman, Sri Purnomo disebut tanpa gejala dan tengah menjalani isolasi mandiri di rumah dinas.

Baca juga: VIRAL Video Kepala Puskesmas Bone Menjerit Ketakutan Saat Disuntik Vaksin, Ternyata Fobia Jarum

Baca juga: TEKA-TEKI Dokter yang Meninggal Dalam Mobil & Sempat Divaksin Terjawab, Ternyata Punya Penyakit Ini

Tenaga kesehatan menjalani vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Umum (RSU) Bungsu, Jalan Veteran, Kota Bandung, Senin (18/1/2021). Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di pos layanan ini dari 14, 15, dan 18 Januari 2021 berjalan lancar, sudah diikuti lebih dari 70 tenaga kesehatan di lingkungan RSU Bungsu dan beberapa tenaga kesehatan dari sejumlah rumah sakit di Kota Bandung.
Tenaga kesehatan menjalani vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Umum (RSU) Bungsu, Jalan Veteran, Kota Bandung, Senin (18/1/2021). Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di pos layanan ini dari 14, 15, dan 18 Januari 2021 berjalan lancar, sudah diikuti lebih dari 70 tenaga kesehatan di lingkungan RSU Bungsu dan beberapa tenaga kesehatan dari sejumlah rumah sakit di Kota Bandung. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

"Hasil antigen kemarin dan hasil PCR tadi pagi itu (Bupati Sleman Sri Purnomo) positif (Covid-19)," ujar Sekda Kabupaten Sleman Harda Kiswaya, Kamis (21/1/2021).

Harda menyampaikan, Bupati Sleman Sri Purnomo saat ini dalam kondisi baik.

"Kami bersyukur setelah dilakukan foto scan paru-paru dan sebagainya alhamdulilah semuanya kondisinya sangat baik, jadi OTG. Beliau melakukan isolasi mandiri di rumah dinas," ungkapnya.

Sementara Danrem Mataram juga diinformasikan menjalani isolasi mandiri.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: ninda iswara
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved