Breaking News:

Dituding Navalny Punya Istana Mewah di Dekat Laut Hitam, Vladimir Putin Bantah Keras: Tidak Pernah

Vladimir Putin membantah keras tudingan Alexei Navalny yang menyebutnya punya istana mewahdi dekat Laut Hitam.

navalny.com/AFP/ALEXEI DRUZHININ
Vladimir Putin membantah tudingan Navalny soal istana mewah di dekat Laut Hitam. 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Vladimir Putin membantah keras tudingan Alexei Navalny yang menyebutnya punya istana mewahdi dekat Laut Hitam.

Presiden Rusia Vladimir Putin pada Senin (25/1/2021) membantah kepemilikan sebuah istana mewah di dekat Laut Hitam.

Tuduhan itu diberikan kepada Putin dari oposisi pemerintah yang kini tengah ditahan, Alexei Navalny.

Melansir France 24, sebelumnya, tim Navalny merilis sebuah video pekan lalu di mana Putin dituduh memiliki sebuah istana mewah dekat Laut Hitam. Tayangan itu telah dilihat lebih dari 86 juta kali di YouTube.

Putin membantah kepemilikan rumah yang sangat luas itu. Dia mengatakan, "Tidak ada yang terdaftar di sana sebagai properti milik saya atau kerabat saya, dan tidak pernah menjadi milik saya."

Kombinasi gambar yang dibuat pada 1 Oktober 2020 ini menunjukkan pemimpin oposisi Rusia Alexei Navalny (kiri, 16 Januari 2018 di Moskwa) dan Presiden Rusia Vladimir Putin (pada 4 Juli 2019 di Roma).
Kombinasi gambar yang dibuat pada 1 Oktober 2020 ini menunjukkan pemimpin oposisi Rusia Alexei Navalny (kiri, 16 Januari 2018 di Moskwa) dan Presiden Rusia Vladimir Putin (pada 4 Juli 2019 di Roma). (AFP/MLADEN ANTONOV)

Putin, menjawab pertanyaan dari para mahasiswa, mengatakan bahwa protes akhir pekan yang menuntut pembebasan Navalny adalah ilegal dan berbahaya.

Polisi Rusia telah menahan lebih dari 3.000 orang dan menggunakan kekerasan untuk membubarkan aksi massa di seluruh Rusia pada Sabtu.

Saat itu, puluhan ribu orang mengabaikan musim dingin yang ekstrem dan peringatan polisi demi menyerukan pembebasan Navalny.

Salah satu pembantu senior Navalny pada Senin juga menyerukan agar massa kembali berdemonstrasi pada akhir pekan depan.

Leonid Volkov, kepala jaringan regional politikus oposisi, meminta di Twitter agar warga Rusia di seluruh negeri turun ke jalan pada Minggu "untuk kebebasan Navalny, untuk kebebasan semua orang, dan untuk keadilan."

Baca juga: Hanya Hoaks, Viral Vladimir Putin Lepas 800 Singa Agar Orang Tak Berani Keluar Rumah

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Vega Dhini Lestari
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved