Breaking News:

Presiden Jokowi Klaim Pemerintah Bisa Atasi Pandemi Covid-19, tapi Kasus Bertambah, Ini Faktanya!

Klaim Presiden Jokowi sebut pemerintah bisa kendalikan Covid-19, berikut deretan faktanya!

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak
Presiden Joko Widodo 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Presiden Jokowi klaim pemerintah bisa kendalikan pandemi Covid-19 di Indonesia, tapi kasus terus bertambah. Berikut deretan faktanya!

Presiden Joko Widodo mengklaim pemerintah bisa mengendalikan krisis kesehatan dan ekonomi selama pandemi Covid-19 dengan baik.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam acara Sidang Majelis Pekerja Lengkap (MPL) Persekutuan Gereja-gereja (PGI) di Indonesia melalui tayangan YouTube Yakoma PGI, Senin (25/1/2021).

Dalam acara tersebut Jokowi meminta masyarakat bersyukur lantaran Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan krisis kesehatan dan ekonomi secara bersamaan.

"Kita bersyukur Indonesia termasuk negara yang bisa mengendalikan dua krisis tersebut dengan baik," kata Jokowi dalam acara Sidang Majelis Pekerja Lengkap (MPL) Persekutuan Gereja-gereja (PGI) di Indonesia melalui tayangan YouTube Yakoma PGI, Senin (25/1/2021).

Untuk mengecek klaim Presiden Jokowi, Kompas.com menghadirkan sejumlah fakta mengenai perkembangan penanganan pandemi Covid-19 yang dilakukan pemerintah dengan menghadirkan sejumlah indikator.

Sejumlah indikator penanganan Covid-19 tersebut diambil pada saat awal penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 14 hari setelahnya.

Baca juga: BENARKAH Gelandangan Kebal Covid-19? Kocar-kacir Saat Dites, Banyak yang Positif & Bergejala Corona

Baca juga: Pelaksanaan Program Vaksinasi Covid-19 Menggunakan Data dari KPU, Penjadwalan Dibuat Tak Menumpuk

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (kedua kiri) memeriksa wisma atlet Asian Games 2018 yang kini dijadikan rumah sakit darurat untuk penangangan pasien virus korona (Covid-19) di Jakarta, Indonesia pada 23 Maret 2020.
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (kedua kiri) memeriksa wisma atlet Asian Games 2018 yang kini dijadikan rumah sakit darurat untuk penangangan pasien virus korona (Covid-19) di Jakarta, Indonesia pada 23 Maret 2020. (Sekretariat Presiden RI)

Sebabnya PPKM merupakan kebijakan pemerintah teranyar yang dianggap bisa melandaikan kasus Covid-19.

Berikut paparan fakta-faktanya:

1. Kasus aktif terus bertambah

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: ninda iswara
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved