Breaking News:

SENASIB dengan Pulau Lantigiang, Ini 4 Pulau yang Pernah Diisukan Dijual, Dipatok Harga Miliaran

Heboh Pulau Lantigiang Selayar yang berada di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan diisukan dijual, ini 4 pulau yang ternyata bernasib sama!

Dokumentasi Asri/KOMPAS.com/NURWAHIDAH
Suasana di Pulau Lantigiang, Kecamatan Takabonerate, Sulawesi Selatan. 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Publik baru-baru ini dihebohkan dengan kabar Pulau Lantigiang Selayar yang berada di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan dijual seharga Rp900 juta. 

Bahkan penjualnya sudah mendapatkan pembayaran DP terhadap penjualan pulau tersebut.

Ternyata bukan kali ini saja pulau-pulau di Indonesia diisukan diperjualbelikan. Sebelumnya masih banyak pulau-pulau lain yang senasib dengan Lantigiang ini. 

Disarikan dari berbagai sumber, berikut Kompas.tv rangkumkan pulau-pulau yang sempat diisukan dijual seperti yang dialami Pulau Lantigiang ini:

1. Pulau Malamber, Mamuju

Pada 2020 lalu, isu jual-beli pulau terjadi pada Pulau Malamber yang berada di gugusan Kepulauan Bala-balakang, Mamuju, Sulawesi Barat.

Dilansir dari Kompas.com (19/6/2020), pulau ini dikabarkan dijual pada Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur seharga Rp2 miliar.

Kasat Reskrim Polresta Mamuju, AKP Syamsuriansyah menyebut pihaknya tengah memeriksa dua orang yang mengakui telah terjadi sebuah transaksi.

Baca juga: HEBOH Pulau Lantigiang Dijual Rp 900 Juta, Dikenal Surga Pecinta Wisata Laut, Intip 4 Pesonanya!

Baca juga: INI SOSOK Wanita Pembeli Pulau Lantigiang Selayar Seharga Rp 900 Juta, Ternyata Seorang Direktur

Foto udara Pulau Malamber yang berada di Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sumber: KOMPAS.COM/JUNAEDI)

Dalam sebuah kuitansi, tertulis sudah ada uang muka sebesar Rp200 juta yang diserahkan pihak pembeli, yakni pejabat Bupati PPU, dari total harga Rp2 miliar.

Sementara itu, sang Bupati membantah dirinya membeli pulau Malambar. Dia mengaku hanya pernah berkunjung ke sana, karena ada kerabat yang tinggal di pulau Malamber.

Halaman selanjutnya===========>

Ikuti kami di
Editor: Apriantiara Rahmawati Susma
Sumber: Kompas TV
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved