Breaking News:

Penanganan Covid

WHO Datangi Lab Virus Wuhan, Diduga Sumber Asal-usul Covid-19, Petugas Keamanan Berpakaian 'Preman'

Tim dari Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) laboratorium atau pusat penelitian Covid-19 di Wuhan

Shutterstock
Ilustrasi virus corona 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Tim dari Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) pada Rabu (3/2/2021) mengunjungi laboratorium atau pusat penelitian di Wuhan, China.

Mengutip Ap News, laboratorium virus Wuhan tersebut beberapa waktu kemarin menjadi subjek spekulasi tentang asal-usul virus corona.

Kunjungan tim WHO ke Institut Virologi Wuhan adalah puncak dari misi mereka untuk mengumpulkan data dan mencari petunjuk dari mana virus corona berasal dan bagaimana penyebarannya.

Menyoal hal ini, Ahli Zoologi dan anggota tim WHO, Peter Daszak memberikan komentar dan dibagikan oleh penyiar Jepang TBS.

"Kami menantikan untuk bertemu dengan semua orang penting di sini dan menanyakan semua pertanyaan penting yang perlu ditanyakan," katanya.

Baca juga: Total Kasus Covid-19 Capai Angka 104 Juta, Simak UPDATE Virus Corona Dunia Rabu 3 Februari 2021

Baca juga: Terkait Reaksi Setelah Disuntik Vaksin Covid-19, KIPI Laporkan Hanya Efek Ringan dan Tidak Serius

Foto satu di antara anggota tim WHO. Peter Ben Embarek dan anggota tim Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) lainnya yang menyelidiki asal-usul pandemi Covid-19, meninggalkan Rumah Sakit Jinyintan Wuhan di Wuhan, provinsi Hubei tengah Tiongkok pada 30 Januari 2021.
Foto satu di antara anggota tim WHO. Peter Ben Embarek dan anggota tim Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) lainnya yang menyelidiki asal-usul pandemi Covid-19, meninggalkan Rumah Sakit Jinyintan Wuhan di Wuhan, provinsi Hubei tengah Tiongkok pada 30 Januari 2021. (Hector RETAMAL / AFP)

Selama kunjungan, ada wartawan yang turut serta bersama tim ke fasilitas yang dilengkapi dengan keamanan yang tinggi.

Tetapi seperti pada kunjungan sebelumnya, hanya ada sedikit akses langsung ke anggota tim.

Sementara tim WHO sejauh ini hanya memberikan sedikit rincian tentang diskusi dan kunjungan mereka di China.

Saat tim WHO berkunjung ke Institut Virologi Wuhan, petugas keamanan berseragam dan berpakaian preman berjaga-jaga di sepanjang pintu masuk depan fasilitas itu.

Tetapi, tidak ada tanda-tanda anggota tim WHO mengenakan pakaian pelindung selama kunjungan ke pusat penelitian tersebut.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Talitha Desena
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved