Breaking News:

Penanganan Covid

Kemenkes Rilis Prioritas Penerima Vaksin Covid-19 Tahap Kedua, Termasuk Wartawan dan Pekerja Media

Wartawan dan pekerja media masuk dalam prioritas penerima vaksin Covid-19 tahap kedua.

Surya/Ahmad Zaimul Haq
Contoh (dummy) vaksin covid saat simulasi vaksinasi Covid-19. Cek nama penerima Vaksin Covid-19 gratis tahap awal di pedulilindungi.id dengan NIK. Simak caranya. Surya/Ahmad Zaimul Haq 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Sekitar 5 ribu wartawan dan pekerja media diputuskan masuk dalam penerima vaksinasi Covid-19 tahap kedua bersama petugas pelayanan publik.

Juru bicara vaksinasi dari Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengatakan, penerima vaksin Covid-19 tahap kedua yakni petugas pelayanan publik terdiri dari pendidik, pedagang pasar, tokoh agama dan penyuluh agama, wakil rakyat, pejabat negara, pegawai pemerintah pusat maupun daerah, petugas keamanan, pelayana publik, transportasi, dan atlit.

"Dan kemudian nanti akan ada masuk wartawan dan pekerja media," ujar Nadia dalam webinar bersama RSUI, Sabtu (13/2/2021).

Ia mengatakan, kementerian kesehatan terus menfinalisasi jumlah sasaran penerima vaksinasi Covid-19 tahap kedua, sambil menunggu izin dari BPOM untuk penggunaan vaksin yang diproduksi PT. Bio Farma Persero.

"Petugas pelayanan kita dalam proses persiapan tinggal menunggu izin dari Badan POM untuk penggunaan vaksin Covid-19 yang diproduksi Bio Farma," ungkapnya.

 Kementerian kesehatan menargetkan 17.857.157 petugas pelayan publik di seluruh Indonesia menjadi sasaran vaksinasi tahap ke dua

Berikut estimasi petugas pelayanan publik yang dikutip dari Kementerian Kesehatan, Sabtu (13/2/2021) :

Baca juga: VAKSINASI Masyarakat Umum Dimulai April 2021, Daerah Berisiko Tinggi atau Zona Merah Jadi Prioritas

Baca juga: Penjelasan Kemenkes soal Vaksin untuk Penyintas Covid-19, Ini Syarat dan Ketentuannya

Petugas kesehatan Puskesmas dibantu petugas kepolisian mengambil Vaksin Covid-19 Sinovac saat didistribusikan di Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Bandung, Jalan Supratman, Jawa Barat, Rabu (13/1/2021). Dinas Kesehatan Kota Bandung mendistribusikan 25 ribu dosis vaksin Covid-19 Sinovac ke 80 puskesmas, 34 rumah sakit serta klinik-klinik di Kota Bandung untuk kebutuhan vaksinasi tahap pertama bagi tenaga kesehatan.
Petugas kesehatan Puskesmas dibantu petugas kepolisian mengambil Vaksin Covid-19 Sinovac saat didistribusikan di Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Bandung, Jalan Supratman, Jawa Barat, Rabu (13/1/2021). Dinas Kesehatan Kota Bandung mendistribusikan 25 ribu dosis vaksin Covid-19 Sinovac ke 80 puskesmas, 34 rumah sakit serta klinik-klinik di Kota Bandung untuk kebutuhan vaksinasi tahap pertama bagi tenaga kesehatan. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

Pendidik (Guru, Dosen, Tenaga Pendidik) 5.057.582 orang

Pedagang pasar 4.014.232 orang

Tokoh agama dan penyuluh agama (66.831 orang)

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: ninda iswara
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved