Breaking News:

HILANG Setahun Lebih, Ri Sol Ju Istri Kim Jong Un Akhirnya Muncul Lagi, Terekam Nonton Konser

Ri Sol Ju hadir bersama Kim Jong Un saat menonton konser untuk peringatan ulang tahun mendiang pemimpin Kim Jong Il

nbcnews.com
Ri Sol Ju dan Kim Jong Un 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Dikutip SURYAMALANG.COM dari Kompas.com, Ri Sol Ju hadir bersama Kim Jong Un saat menonton konser untuk peringatan ulang tahun mendiang pemimpin Kim Jong Il pada Selasa (16/2/2021).

Tidak munculnya Ri Sol Ju untuk waktu yang cukup lama di depan publik telah menimbulkan berbagai spekulasi.

Beberapa spekulasi tersebut mengatakan bahwa Ri Sol Ju mungkin hamil atau bahwa Ri Sol Ju berupaya menghindari aktivitas publik karena pandemi virus corona.

Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un beserta istrinya, Ri Sol Ju, muncul saat mereka menonton konser di Teater Seni Mansudae di Ibu Kota Korea Utara, Pyongyang, Selasa (16/2/2021).
Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un beserta istrinya, Ri Sol Ju, muncul saat mereka menonton konser di Teater Seni Mansudae di Ibu Kota Korea Utara, Pyongyang, Selasa (16/2/2021). (https://twitter.com/willripleyCNN)

Sebuah lembaga think tank Institute for National Security Strategy yang terkait dengan badan intelijen National Intelligence Service (NIS) Korea Selatan menduga Ri Sol Ju tidak muncul di hadapan publik karena hamil.

Dilansir dari Yonhap News Agency, Kamis (18/2/2021), Institute for National Security Strategy menduga bahwa Ri Sol Ju baru muncul setelah melahirkan.

"Ri Sol-ju tampaknya telah absen dari publik selama satu tahun dan satu bulan karena melahirkan," lapor Institut Strategi Keamanan Nasional dalam sebuah laporan harian.

Lembaga tersebut berujar, Korea Utara sengaja menyembunyikan kondisi kehamilan Ri Sol Ju dengan tidak membawanya ke muka umum.

Baca juga: 6 Potret Transformasi Kim Jong Un yang Berulang Tahun ke-37, Intip Lucunya Masa Kecil Pemimpi Korut

"Korea Utara mungkin berusaha untuk mencegah penampilan (kehamilan) yang sama dengan martabat tertinggi sebagai orang biasa agar tidak terlihat di depan umum dan merahasiakannya," tambah lembaga itu.

Namun, laporan tersebut tidak memberikan rincian untuk mendukung klaim tersebut.

Lembaga think tank tersebut mengatakan bahwa laporan itu didasarkan pada asumsi pribadi peneliti untuk tinjauan internal.

Halaman Selanjutnya >

Ikuti kami di
Editor: galuh palupi
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved