Breaking News:

Penanganan Covid

Atlet Mendapatkan Giliran Vaksinasi, Wapres Ma'ruf Amin: Diharap jadi Motivasi Bagi Masyarakat

Para atlet mendapatkan giliran vaksinasi Covid-19, Ma'ruf Amin berharap masyarakat jadi termotivasi

Editor: Talitha Desena
Dokumentasi Setwapres
Wakil Presiden, Maruf Amin 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Setelah tenaga kesehatan, TNI/Polri, dan jurnalis, hari ini para atlet mendapatkan giliran vaksinasi.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin berharap upaya ini  dapat meningkatkan motivasi dan menepis kekhawatiran masyarakat terhadap efek vaksinasi.

“Kita harapkan melalui vaksinasi ini, juga akan menjadi motivasi bagi masyarakat bahwasannya untuk atlet setelah divaksin itu tetap sehat, tetap kuat, sehingga ini bisa memberikan motivasi kepada yang lain,” ucap Ma’ruf ketika meninjau vaksinasi atlet, pelatih, dan tenaga pendukung, di Istora Senayan Jakarta, Jumat (26/01/21).

Dalam acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan tersebut, Ma'ruf menekankan vaksin ini aman.

“Vaksin ini sudah teruji klinis dan memperoleh rekomendasi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan juga Fatwa Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI),” tuturnya.

Selain meningkatkan motivasi masyarakat, Wapres mengatakan, pemberian vaksinasi kepada para atlet menjadi prioritas terutama bagi mereka yang akan mengikuti kompetisi olahraga, baik pada tingkat nasional maupun global.

Baca juga: Sejumlah Varian Baru Virus Corona Muncul, BIN Minta Lebih Waspada, Sudah Tersebar di Sejumlah Negara

Baca juga: Ini yang Perlu Diketahui Sebelum Mengikuti Vaksinasi Covid-19 Jika Punya Riwayat Alergi

Waspada, Indonesia Masuki Fase Kritis Korona Bulan April, Simak Pernyataan Ahli Juga Kurva
Waspada, Indonesia Masuki Fase Kritis Korona Bulan April, Simak Pernyataan Ahli Juga Kurva (Shutterstock)

“Event-event ini sekarang memang terus berjalan walaupun masa pandemi, walaupun di beberapa negara tidak dihadiri oleh penonton,” ungkapnya.

Menurut Wapres, ajang olahraga ini penting, karena  selain untuk menghibur masyarakat juga untuk memenuhi kebutuhan komersial para atlet itu sendiri.

“Apalagi mereka yang kita siapkan, yang akan mengikuti event-event internasional seperti olimpiade. Itu menjadi penting. Sebab harus dipersiapkan jauh-jauh hari supaya pada saatnya itu mencapai puncaknya. Oleh karena itu, pemerintah harus membantu, kalau mereka terpapar Covid, bisa-bisa mereka tidak bisa mengikuti event itu,” jelas Wapres.

“Mudah-mudahan vaksinasi hari ini berhasil dengan baik. Dan mudah-mudahan Allah memberikan inayahnya dan ridanya kepada kita semua,” pungkasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved