Breaking News:

FAKTA BARU Polemik All England 2021: Wakil Turki Tak Tertib, Ada di Pesawat yang Sama Tim Indonesia

Fakta tersebut berkaitan dengan wakil Turki, Neslihan Yigit, sebagai salah satu pihak yang terdampak polemik All England 2021.

Mikael Ropars
Tunggal putri Turki, Neslihan Yigit 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Inilah fakta baru polemik yang terjadi pada gelaran All England 2021, terkait Indonesia dipaksa mundur.

Fakta tersebut berkaitan dengan wakil Turki, Neslihan Yigit, sebagai salah satu pihak yang terdampak polemik All England 2021, selain tim bulu tangkis Indonesia.

Seperti diketahui, polemik awalnya muncul setelah tim Indonesia dipaksa mundur dari All England 2021 yang sedang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris.

Pada hari pertama rangkaian All England, Rabu (17/3/2021) waku setempat, tim bulu tangkis Indonesia dipaksa mundur setelah 20 dari 24 anggota tim menerima surat elektronik alias e-mail dari National Health Service (NHS) Inggris.

Lewat surat tersebut, NHS Inggris mengimbau tim Indonesia untuk menjalani karantina selama 10 hari.

Dikutip Tribunnewsmaker.com dari artikel Kompas.com  "Fakta Baru Polemik All England 2021: Wakil Turki Tidak Tertib", NHS memberi imbauan itu karena tim Indonesia diketahui berada dalam satu pesawat dengan orang yang positif Covid-19 saat penerbangan dari Istanbul menuju Birmingham pada Sabtu (13/3/2021).

Dengan karantina 10 hari, para wakil Indonesia otomatis tidak bisa melanjutkan perjuangan pada All England 2021.

Mereka pun dinyatakan walkover dalam jadwal pertandingan.

Baca juga: Indonesia Dipaksa Mundur dari All England, PBSI Sebut Tak Masuk Akal, Singgung Sosok yang Kena Covid

Baca juga: Dipaksa Mundur dari All England 2021, Ini Luapan Emosi Para Pemain Indonesia, Inginkan Keadilan

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo ketika menghadapi Matthew Clare/Ethan Van Leeuwen pada laga babak pertama All England 2021 di Utilita Arena Birmingham, Rabu (17/3/2021) malam WIB.
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo ketika menghadapi Matthew Clare/Ethan Van Leeuwen pada laga babak pertama All England 2021 di Utilita Arena Birmingham, Rabu (17/3/2021) malam WIB. ((Badmintonphoto/Yohan Nonotte))

Keputusan tersebut sontak mengundang kontroversi.

Para wakil Indonesia di All England 2021 kecewa, sementara pencinta bulu tangkis Tanah Air marah.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Listusista Anggeng Rasmi
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved