Breaking News:

Penanganan Covid

Menurut Survey, Mayoritas Anak Muda Indonesia Mau Divaksin, Disebut Cenderung Lebih Percaya Vaksin

Mayoritas anak Indonesia bersedia divaksin menurut survey, Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi ungkap ini

ISTIMEWA
Ilustrasi vaksin 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Lembaga survei Indikator Politik Indonesia merilis survei yang secara umum menyatakan mayoritas anak muda bersedia divaksin Covid-19.

Berdasarkan temuan survei tersebut 73,2 persen anak muda bersedia divaksin dan 21,5 persen lainnya tidak bersedia.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengatakan ada perbedaan yang cukup tajam dengan temuan survei terhadap masyarakat umum yang bersedia divaksin.

Waktu itu, kata Burhanuddin, masyarkat umum yang bersedia hanya kurang lebih sekitar 54 sampai 55 persen. 

Hal tersebut disampaikannya dalam rilis survei bertajuk Suara Anak Muda Terhadap Isu-Isu Sosial Politik Bangsa secara virtual pada Minggu (21/3/2021) seperti yang dikutip dari Tribunnews dengan judul Survei Maret 2021: Mayoritas Anak Muda Bersedia Divaksin Covid-19.

"Tapi kalau ditanyakan ke anak muda yang bersedia jauh lebih tinggi, total yang bersedia 73,2 persen. Ini kabar bagus ya. Yang tidak bersedia itu jauh lebih sedikit dibandingkan masyarakat umum (21,5 persen anak muda tidak bersedia)," kata Burhanuddin.

Berdasarkan cross tabulasi survei tersebut, kata Burhanuddin, etnik yang tingkat kebersediaan untuk divaksinnya jauh lebih rendah dibanding yang lain adalah mereka yang mengaku anak muda etnik Minang.

Ilustrasi vaksin (freepik.com)
Ilustrasi vaksin (freepik.com) (freepik.com)

"Di luar itu tidak ada beda mau tingkat pendidikan, pendapatan, desa/kota, dan seterusnya," kata Burhanuddin.

Kemudian kalau dilihat apakah mereka percaya atau tidak percaya vaksin Covid bisa mencegah tertular covid lagi-lagi ada perbedaan. 

Selain itu, kata Burhanuddin, anak muda cenderung lebih percaya bahwa vaksin bisa mencegah tertular covid. 

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Talitha Desena
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved