Breaking News:

Modus Ngontrak Awal Petaka Rumah Mewah Jadi Mengenaskan, Material Habis, Pelaku Pekerjakan Kuli

Rumah mewah itu bahkan kini nampak seperti 'rumah hantu' yang lama tak ditempati setelah seluruh materialnya raib tak bersisa.

Tangkap Layar video viral
Sebuah video menunjukkan salah satu rumah mewah di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, dibongkar maling. 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Sebuah video viral merekam keadaan mengenaskan sebuah rumah mewah setelah seluruh material bangunannya dimaling oleh si pengontrak.

Modus kawanan pencuri dengan mengontrak rumah mewah tersebut ternyata menjadi awal petaka.

Rumah mewah itu bahkan kini nampak seperti 'rumah hantu' yang lama tak ditempati setelah seluruh materialnya raib tak bersisa.

Baru-baru ini warganet dihebohkan dengan video viral yang menunjukkan sebuah rumah besar yang sudah kosong melompong. Lantai rumah tersebut bahkan habis tercongkel.

"Ini benar-benar kurang ajar Pak. Udah berani mati ini. Ini udah berani mati beneran ini," ujar salah seorang dalam video tersebut yang diduga merupakan pemilik rumah.

Setelah ditelusuri, rumah itu diketahui berada di kawasan Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Rumah itu dibongkar tanpa sepengetahuan pemiliknya.

Baca juga: Bukan Barang Elektronik atau Perhiasan, Maling Ini Rusak Dinding & Lantai Rumah untuk Ambil Material

Baca juga: Tak Segarang Aksinya saat Curi Motor, Maling Nangis Minta Ampun ketika Ditangkap Polisi

Menurut Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk AKP Yudi Ardiansyah, otak dibalik pencurian itu berpura-pura menyewa rumah tersebut agar bisa mempreteli isinya.

Polisi masih mendalami berapa lama rumah tersebut disewa hingga pelaku sempat membongkar seluruh isi rumah, termasuk marmer lantai dan kusen jendela hingga pintu.

"Pagi ini kami mau gelar perkara lagi, untuk beberapa tersangka, gelar perkara baru pagi ini. Nanti kita kabari sore," ujar Yudi, Senin (22/3/2021), seperti dikutip dari Tribunnews.com dengan judul "Rumah Mewah Dijarah Maling, Keramik hingga Pintu Ikut Digondol, Dikira Tetangga Sedang Renovasi". 

Lima pelaku diamankan, dua dalam pengejaran

HALAMAN 2 >>>>

Ikuti kami di
Editor: Salma Fenty Irlanda
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved