Breaking News:

KABAR GEMBIRA! Bansos Rp 300 Ribu Cair, Segera Cek Daftar Penerimanya, Masukkan NIK di Link Ini

Bansos untuk bulan Maret-April 2021 sudah cair. Cek daftar penerimanya. Masukkan NIK ke link ini. Bawa KTP dan KK saat mencairkan.

WARTA KOTA/ NUR ICHSAN
BANTUAN TUNAI - Pemerintah Kota Tangerang, menyalurkan bantuan sosial jaring pengaman sosial dari Pemerintah Provinsi Banten kepada warga terdampak Covid-19, salah satunya di Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Senin (4/5/2020). Bantuan langsung uang tunai sebesar Rp 600/kk/yang akan diberikan selama 3 bulan ini untuk meringankan beban warga yang mengalami kesulitan mencari nafkah karena terdampak Covid-19. 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Kabar gembira, Bantuan Sosial Tunai Rp 300 ribu sudah cair di akhir Maret 2021. Ini cara cek daftar penerimanya.

Bantuan ini diberikan kepada 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan total anggaran Rp 12 triliun.

Kementerian Sosial menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bantuan Sosial Tunai (BST) pada akhir Maret 2021.

Menteri Sosial, Tri Rismaharini menargetkan bantuan sosial Maret 2021 dapat dicairkan pada minggu keempat di bulan yang sama.

Pencairan itu akan berbarengan dengan pencairan bantuan sosial untuk April 2021 mendatang.

“Harapan kami untuk bulan Maret ini kami bisa realisasikan di minggu keempat di bulan Maret," ujarnya di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (17/3/2021), dikutip dari laman Presidenri.go.id oleh Tribunnews.com dengan artikel Cek Penerima Bansos Tunai Rp 300 Ribu yang Cair Akhir Maret 2021, Berikut Caranya.

Baca juga: Data Penerima Bansos Tunai Rp 300 Ribu, Cek di dtks.kemensos.go.id, Simak Cara Mencairkan BST

Baca juga: JANGAN LUPA! Cek Penerima Bansos Tunai Rp 300 Ribu, Cair Akhir Maret 2021, Akses dtks.kemensos.go.id

Mata uang rupiah Indonesia
Mata uang rupiah Indonesia (TribunStyle.com/ Agung Budi Santoso)

"Demikian pula target untuk bulan April kami akan serahkan pada bulan Maret juga, sehingga masyarakat bisa melakukan pembelanjaan sesegera mungkin,” jelas Risma.

Risma berkomitmen mengejar target sesegera mungkin agar pemerintah dapat segera mencairkan bantuan yang dibutuhkan masyarakat.

“Ada beberapa daerah yang belum 100 persen memadankan data dengan data kependudukan."

"Kami harus jemput perbaikan datanya, jadi kami bekerja sama dengan daerah untuk mempercepat di 514 kabupaten/kota,” jelas dia.

HALAMAN SELANJUTNYA ================>

Ikuti kami di
Editor: octaviamonalisa
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved