Breaking News:

Penanganan Covid

Akan Terbitkan Aturan, Kemenhub; Pembatasan Transportasi Tak Cukup Tekan Penyebaran Kasus Covid-19

Kemenhub menilai pembatasan transportasi tidak cukup untuk menekan penyebaran kasus Covid-19 di Indonesia, akan menerbitkan aturan pengendalian

Lita Febri
Menhub Budi Karya Sumadi 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menilai, pembatasan transportasi tidak cukup untuk menekan penyebaran kasus Covid-19 di Indonesia.

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati mengatakan, selain pembatasan mobilitas transportasi harus ada kebijakan dari hulu ke hilir untuk menekan penyebaran Covid-19.

Adita juga menyebutkan, saat ini pemerintah terus melakukan antisipasi terhadap penyebaran Covid-19 di Indonesia dengan pembatasan transportasi mulai dari pembatasan dan juga jam operasional yang dibatasi.

"Tetapi tentu tetap butuh sebuah aturan yang komplit, mulai dari hulu ke hilir untuk mengendalikan pergerakan masyarakat untuk menekan kasus Covid-19," kata Adita saat dikonfirmasi, Rabu (7/4/2021) seperti yang dikutip dari Tribun Pontianak dengan judull Kemenhub: Perlu Aturan Lengkap dari Hulu ke Hilir untuk Menekan Kasus Covid-19.

Kemenhub sendiri, lanjut Adita, saat ini terus melakukan pendekatan kepada masyarakat agar tidak melakukan perjalanan apabila tidak mendesak untuk kepentingan bersama.

Selain itu saat ini Kemenhub akan menerbitkan aturan pengendalian transportasi pada masa Idul Fitri 2021 untuk menindaklanjuti adanya kebijakan larangan Mudik Lebaran 2021 dari pemerintah.

Baca juga: Sebut Vaksinasi Covid-19 di MUI Istimewa, Wapres Maruf Amin Beberkan Alasannya, Singgung Kepercayaan

Baca juga: 13 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Telah Disuntikkan dalam Program Vaksinasi Pada Masyarakat Indonesia

Waspada, Indonesia Masuki Fase Kritis Korona Bulan April, Simak Pernyataan Ahli Juga Kurva
Waspada, Indonesia Masuki Fase Kritis Korona Bulan April, Simak Pernyataan Ahli Juga Kurva (Shutterstock)

Larangan Mudik lebaran 2021 ini akan berlaku pada 6-17 Mei 2021, dan kebijakan ini tidak memperbolehkan masyarakat melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman atau ke luar daerah.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sebelumnya mengatakan, bahwa aturan pengendalian transportasi ini sudah final dan akan segera diterbitkan.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat, untuk tidak mudik pada tahun ini agar tidak ada hal yang tidak diinginkan seperti kasus Covid-19 yang meningkat usai masa libur Mudik lebaran 2021.

(Tribunnews/Hari Darmawan)

#mudik #covid19 #indonesia

Catatan Redaksi:

Bersama-kita lawan virus corona. Tribunnews.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Ikuti kami di
Editor: Talitha Desena
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved