Breaking News:

Kunci Jawaban

KUNCI JAWABAN Tema 9 Kelas 4 SD Subtema 1 Halaman 16 - 20, Sumber Energi yang Tidak Dapat Diperbarui

Berikut ini soal dan kunci jawaban Buku Tematik Tema 9 Kelas 4 SD halaman 16, 17, 18, 19, dan 20 pembelajaran 3 subtema 1 Kekayaan Sumber Energi

Buku tematik 9 kelas 4
Kunci jawaban tema 9 kelas 4 SD/MI 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Berikut ini pembahasan soal dan kunci jawaban di Buku Tematik Tema 9 kelas 4 SD halaman 16, 17, 18, 19, dan 20, subtema 1 pembelajaran  3  tentang Kekayaan Sumber Energi di Indonesia.

Materi soal yang dibahas dikutip dari  Buku Tematik SD kurikulum 2013 edisi revisi 2018.

Terdapat 4 subtema pada buku tematik Tema 9 Kelas 4 SD diantaranya Subtema 1: Kekayaan Sumber Energi di Indonesia, Subtema 2: Pemanfaatan Kekayaan Alam, Subtema 3: Pelestarian Sumber Daya Alam Indonesia, dan Subtema 4: Karyaku Prestasiku.

Kunci jawaban Tema 9 kelas 4 SD dan MI ini ditujukan kepada orang tua atau wali sebagai pedoman untuk mengoreksi hasil belajar anak.

Inilah kunci jawaban Buku Tematik Tema 9 Kelas 4 SD  Subtema 1 Pembelajaran 3 halaman halaman 16, 17, 18, 19, dan 20  yang dikutip dari Buku Guru dan Siswa serta beberapa sumber:

Halaman 16

Ayo Membaca

Indonesia adalah bangsa yang memiliki banyak sumber energi. Sumber energi mulai dari  minyak dan gas bumi (migas) sampai yang bukan minyak dan gas bumi (nonmigas). Sumber -sumber energi tersebut tersebar di seluruh pulau-pulau yang ada di Indonesia. Kesemuanya harus dimanfaatkan secara bijak demi kesejahteraan penduduknya.

A. Sumber Energi yang Tidak Dapat Diperbarui

Sumber energi yang tidak dapat diperbaruimerupakan sumber-sumber energi yang akan habis.  Sumber energi tersebut juga tidak dapat diperbarui lagi. Pada umumnya, minyak dan gas merupakan sumber energi yang tidak dapat diperbarui. Contoh lain adalah batu bara, gas alam, dan hasiltambang lainnya.

HALAMAN SELANJUTNYA >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Ikuti kami di
Editor: Nafis Abdulhakim
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved