Breaking News:

Cerita Zainal Perajin Songket Baju Syukuran Nikahan Aurel & Atta, Tak Menyangka, Terungkap Harganya!

Zainal ceritakan proses pembuatan songket untuk baju syukuran pernikahan Atta Halilintar & Aurel Hermansyah, ungkap kesulitan hingga harganya.

Instagram/ bennusorumba
Aurel Hermansyah 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Zainal ceritakan proses pembuatan songket untuk baju syukuran pernikahan Atta Halilintar & Aurel Hermansyah, ungkap kesulitan hingga harganya.

Siapa sangka di balik indahnya gaun yang dipakai Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar saat acara syukuran malam di pernikahannya, ternyata ada campur tanggan orang Palembang.

Pasangan selebriti dan youtuber ini saat acara syukuran malam di Hotel Raffles, Sabtu (3/4/2021) lalu mengenakan pakaian Minang Pride dari Verakebaya.

Busana yang dikenakan menggunakan bahan Songket dari Zainal Songket dari Palembang.

Owner Zainal Songket Palembang, Zainal Arifin menceritakan, ia dikontak Vera untuk menyiapkan songket untuk Atta dan Aurel.

"Tentu kita terima tawaran tersebut. Pembuatannya cukup memakan waktu ya, sampai dua bulan," kata Zainal, Sabtu (17/4/2021).

Lebih lanjut Zainal menceritakan, awalnya ia tak menyangka kalau songket buatnya bakal dipilih.

Baca juga: Aurel Hermansyah Akui Suaminya Bahaya Bangun Subuh, Atta Halilintar: Kita Harus Sering Sayang

Baca juga: BUKTIKAN Siap jadi Ayah, Atta Pamer Beri Nama Rosmalina untuk Calon Bayinya, Reaksi Aurel Disorot

Pasangan youtuber dan selebriti Atta Aurel mengenakan songket buatan perajin songket Palembang Zainal (kiri). Zainal menunjukkan songket karya buatannya yang dibuat dari bahan sutera.
Pasangan youtuber dan selebriti Atta Aurel mengenakan songket buatan perajin songket Palembang Zainal (kiri). Zainal menunjukkan songket karya buatannya yang dibuat dari bahan sutera. (TRIBUN SUMSEL/LINDA TRISNAWATI/ISTIMEWA)

Untuk itu, ia pun mengerjakan desainnya dengan baik.

"Songketnya berbahan sutra dan dikerjakan secara handmade selama dua bulan. Songket yang dipilih bermotif lepus Palembang, sebanyak empat songket," katanya, seperti yang TribunNewsmaker.com kutip dari TribunSumsel berjudul : Cerita Zainal Perajin Songket Palembang Pembuat Songket Syukuran Nikahan Atta Aurel

Zainal yang sudah menekuni dunia persongketan sejak usia 11 tahun ini pun menceritakan, bahwa harga satu songket untuk Atta Aurel tersebut Rp 12,5 juta, sehingga kalau empat jadi Rp 50 juta.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: ninda iswara
Sumber: Tribun Sumsel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved