Breaking News:

9 Nama Diprediksi Jadi Menteri Baru Jokowi, Nadiem Makarim hingga Ahok Dianggap Mampu Emban Tugas

Di tengah isu reshuffle, sembilan nama ini disebut-sebut akan menjadi menteri baru Presiden Jokowi, nama Ahok diperhitungkan.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengenalkan Kabinet Indonesia Maju di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Di tengah isu reshuffle, sembilan nama ini disebut-sebut akan menjadi menteri baru Presiden Jokowi, nama Ahok diperhitungkan.

Semakin banyak nama yang diprediksi akan mengisi pos kementerian baru hingga menggantikan sosok di Pemerintahan.

Belakangan ini, isu reshuffle berembus kencang setelah DPR RI menyetujui dua nomenklatur baru Kementerian dalam Rapat Paripurna, Jumat (9/4/2021).

Sebagaimana TribunNewsmaker.com kutip dari Tribunnews.com berjudul : Nama-nama Diprediksi Jadi Menteri Baru Jokowi, Ada Ahok hingga Isu Moeldoko akan Diganti

Dua nomenklatur tersebut yakni penggabungan Kemendikbud dan Kemenristek menjadi Kemendikbudristek, serta pembentukan Kementerian Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Terkait hal ini, sejumlah pihak membeberkan nama-nama yang diprediksi akan mengisi dua jabatan baru tersebut.

Tak hanya itu, muncul juga isu soal seseorang dalam Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan diganti.

Berikut ini nama-nama yang disebut akan menjadi menteri baru Presiden Joko Widodo (Jokowi):

Baca juga: Sederet Nama Ini Disebut akan Jadi Menteri Baru Jokowi, Ada Pejabat Lama, Ini Perkiraan Jadwalnya

Baca juga: DIDERA Isu Menteri Paling Layak Digusur Jokowi, Menkumham Yasonna Laoly Akhirnya Bereaksi: Lihatlah!

1. Nadiem Makarim

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim menghadiri rapat kerja dengan Komisi X DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/3/2021). Nadiem Makarim mengungkapkan, baru 15 persen sekolah di Indonesia yang sudah melakukan pembelajaran tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ketat. Tribunnews/Jeprima
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim menghadiri rapat kerja dengan Komisi X DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/3/2021). Nadiem Makarim mengungkapkan, baru 15 persen sekolah di Indonesia yang sudah melakukan pembelajaran tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ketat. (Jeprima)

Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin, memperkirakan Nadiem Makarim akan mengisi jabatan di kementerian baru sebagai Mendikbudristek.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: ninda iswara
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved