Breaking News:

Ngaku Nabi ke-26, Jozeph Paul Zhang Pergi dari Indonesia Sejak 2018, Polri Langsung Gandeng Interpol

Jozeph Paul Zhang membuat kontroversi setelah mengaku sebagia nabi ke-26. Namun, ia diketahui telah meninggalkan Indonesia sejak tahun 2018.

YouTub/ Jozeph Paul Zhang
YouTuber Jozeph Paul Zhang 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Jozeph Paul Zhang membuat kontroversi setelah mengaku sebagia nabi ke-26.

Namun, ia diketahui telah meninggalkan Indonesia sejak tahun 2018.

Polri langsung menggandeng interpol untuk memburunya.

Penyidik Bareskrim Polri menggandeng Interpol memburu keberadaan Jozeph Paul Zhang. Pria yang mengaku sebagai nabi ke-26 itu diduga tidak berada di Indonesia dan sudah meninggalkan Tanah Air sejak 2018.

Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan, berdasarkan data perlintasan Imigrasi, Jozeph telah meninggalkan Indonesia sejak Januari 2018.

"Kami telah berkoordinasi dengan Imigrasi. Data yang bersangkutan (Jozeph Paul Zhang) meninggalkan Indonesia sejak Januari 2018 dan tercatat belum kembali," kata Agus dalam keterangannya, Minggu (18/4/2021).

Agus menduga Jozeph mengetahui bahwa banyak warga Indonesia yang mudah marah sehingga membuat konten video yang memancing emosi masyarakat.

 Tega Sekap & Cabuli Gadis Selama 4 Hari, Remaja di Madura Diamankan Saat Tidur, Terkejut Ada Polisi

 Tak Terima Kucing Dipukul, Anak Bacok Kepala Bapak yang Lansia, Saksi : Menganga Bersimbah Darah

Penceramah, Haikal Hassan, meminta umat muslim agar tidak terpancing atas dugaan penghinaan agama Islam oleh YouTuber Jozeph Paul Zhang.
Penceramah, Haikal Hassan, meminta umat muslim agar tidak terpancing atas dugaan penghinaan agama Islam oleh YouTuber Jozeph Paul Zhang. (Kolase YouTube/Jozeph Paul Zhang - Instagram/haikalhassan_quote)

"Dia tahu akhir-akhir ini banyak warga Indonesia gampang sekali marah. Ngomong-lah seperti di video yang viral. Semoga hari kemarin enggak banyak yang batal puasanya," kata Agus.

Terkait dengan video tersebut, Agus memastikan kepolisian akan turun tangan menjalankan tugas pokok kepolisian.

Keberadaan Jozeph di luar negeri juga tidak menghalangi pihaknya melakukan penyelidikan terkait dengan dugaan penistaan agama tersebut.

HALAMAN SELANJUTNYA ============>

Ikuti kami di
Editor: Irsan Yamananda
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved