Breaking News:

Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos Tunai, BPNT dan PKH Periode April 2021, Ini Caranya

Langsung cek bantuan sosial dari pemerintah BST, BPNT, PKH melalui laman cekbansos.kemensos.go.id, ikuti cara berikut untuk mengeceknya.

(Kemensos)
Ilustrasi Bantuan Sosial Tunai 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Program bantuan sosial tunai dari Kementerian Sosial untuk periode April 2021 bisa dicek dengan mengakses laman cekbansos.kemensos.go.id.

Bantuan Sosial diberikan Kementerian Sosial kepada masyarakat untuk membantu pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi Covid-19.

CEK BANTUAN SOSIAL BST, BPNT, PKH >> KLIK DI SINI

Sebelumnya, masyarakat dapat mengecek bantuan melalui laman Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), yaitu dtks.kemensos.go.id.

Tetapi, saat ini Kementerian Sosial sedang menyusun pemutakhiran data kemiskinan pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Bantuan sosial terdiri dari program Bantuan Sosial Tunai (BST), Program Kartu Sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Dikutip dari laman Instagram @kemensosri, dalam konferensi pers pada Rabu (21/4/2021), Menteri Sosial, Tri Rismaharini mengatakan, pihaknya sedang memperbaiki integritas DTKS, untuk memastikan seluruh data memiliki identitas tunggal dan Nomer Identitas Kependudukan (NIK) yang padan dengan data kependudukan.

Kemensos resmi meluncurkan New DTKS, yang akan ditetapkan sekurangnya setiap bulan untuk memastikan integritas data sekaligus mengakomodasi dinamika sosial masyarakat.

"Melalui aplikasi ini publik dapat memantau penerima bantuan sosial Program dengan menyebutkan nama dan desa kelurahan tempat tinggalnya" ucap Tri Rismaharini saat Konferensi Pers Transparansi Data Bantuan Sosial di Jakarta.

Data penerima bantuan sosial yang telah disalurkan dan atau masih dalam proses dapat diakses melalui aplikasi berbasis web di //cekbansos.kemensos.go.id.
Laman web di //cekbansos.kemensos.go.id. (cekbansos.kemensos.go.id)

Berikut Cara Mengecek Bansos Melalui cekbansos.kemensos.go.id:

HALAMAN SELANJUTNYA >>>>>>>>>>>>>>>>>

Ikuti kami di
Editor: Nafis Abdulhakim
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved