Breaking News:

Kapal Selam KRI Nanggala Hilang Kontak

Anji Posting Video Diduga Penampakan Terakhir KRI Nanggala, Sempat Terekam Sebelum Hilang Kontak

Musisi Anji Manji melalui akun Instagramnya mengunggah video viral yang disebut penampakkan terakhir KRI Nanggala sebelum tenggelam.

Musafir Negeri /duniamanji
Penampakan terakhir Kapal Selam KRI Nanggala-402 di permukaan air sebelum dinyatakan hilang kontak dan tenggelam 

Reporter: Galuh Palupi

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Musisi Anji Manji melalui akun Instagramnya mengunggah video viral yang disebut penampakkan terakhir KRI Nanggala sebelum tenggelam.

Video ini diklaim direkam pada 20 April 2021, lalu diunggah di media sosial pada 24 April 2021 oleh akun Musafir Negeri.

Berikut caption yang dituliskan melalui keterangan unggahan video tersebut:

"Tgl 20 April 2021, sempat terlihat oleh penumpang kapal Kelud, pas-pasan sebelum dinyatakan kehilangan kontak. Ini penampakan terakhir… selamat jalan pengawal samuderaku… doa kami dari seluruh anak negeri yang selama ini kau jaga..."

Seperti diketahui, Kapal selam KRI Nanggala-402 hilang kontak pada Rabu (21/4/2021).

Pada pernyataan yang diterbitkan Rabu malam (21/4/2021), Kementerian Pertahanan Indonesia membeberkan bahwa kapal selam buatan Jerman tersebut hilang kontak saat latihan di Selat Bali.

KRI Nanggala-402 tersebut meminta izin untuk menyelam atau menenggelamkan pada pukul 03.00 WIB, sebelum kehilangan kontak.

Baca juga: BAKTI Terakhir Kls Isy Raditaka Sebelum Gugur di KRI Nanggala 402, Belikan Ibunda Mukena & Gelang

Pernyataan itu menambahkan bahwa tumpahan minyak terlihat dalam pengawasan udara di dekat titik penyelaman, sekira pukul 07.00 WIB.

Sebelumnya pada Rabu, Panglima TNI Hadi Tjahjanto mengatakan kepada Reuters bahwa mereka "mencari di perairan Bali, 96 kilometer dari Bali, (untuk) 53 orang."

Kapal selam KRI Nanggala-402 berlayar mendekati dermaga Indah Kiat di Kota Cilegon, Banten, beberapa waktu lalu.
Kapal selam KRI Nanggala-402 berlayar mendekati dermaga Indah Kiat di Kota Cilegon, Banten, beberapa waktu lalu. (KOMPAS.com CYPRIANUS ANTO SAPTOWALYONO)

Halaman Selanjutnya >

Ikuti kami di
Editor: galuh palupi
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved