Breaking News:

Penanganan Covid

Sejumlah Negara Masih Dilanda Pandemi Covid-19, Selandia Baru Justru Sudah Gelar Konser Musik

Ketika dunia masih berjibaku menanggulangi lonjakan virus corona yang semakin mengganas, suasana jauh berbeda terjadi di Selandia Baru.

Via Kompas TV
Konser Six60 di Eden Park, Auckland, Sabtu (24/4/2021) menghadirkan 50.000 penonton tanpa masker dan tanpa jarak sosial. Konser ini disebut sebagai konser terbesar di dunia setelah pandemi Covid-19 melanda. (Sumber: AP Photo/David Rowland) 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Ketika dunia masih berjibaku menanggulangi lonjakan virus corona yang semakin mengganas, suasana jauh berbeda terjadi di Selandia Baru.

Negara yang berada di Pasifik ini malah sudah bisa menggelar konser dengan 50.000 penonton, tanpa masker dan tak perlu menjaga jarak sosial!

Selandia Baru memang membuat seluruh dunia iri. Pada Sabtu (24/4/2021) band Six60 mengadakan konser yang disebut-sebut sebagai konser terbesar di dunia setelah pandemi Covid-19 melanda.

Lucy Clumpas, salah satu penonton yang hadir dalam konser yang diadakan di Eden Park, Auckland, tersebut, menuturkan pengalamannya.

“Sangat penting bagi kita sebagai manusia untuk bisa berkumpul dan menyanyikan lagu yang sama bersama. Itu membuat kita merasa seperti bagian dari sesuatu,” ujarnya seperti dikutip dari Associated Press.

Sebagaimana dikutip dari Tribunnews Negara Lain Masih Dilanda Covid-19, Selandia Baru Sudah Gelar Konser Musik Dihadiri 50.000 Penonton, tahun lalu, Lucy menghabiskan waktu dalam lockdown tanpa akhir di Inggris. Kini dia merasa bersyukur berada di Selandia Baru yang merupakan salah satu negara terbaik dalam penanggulangan Covid-19.

Matiu Walters, yang merupakan penyanyi utama dari band Six60, mengatakan bahwa mereka sangat ingin teman-teman musisi mereka di seluruh dunia dapat menyelenggarakan konser lagi.

Baca juga: Kasus Covid-19 Melonjak, Para Miliader di India Pilih Kabur, Tarif Sewa Jet Pribadi Naik Drastis!

Baca juga: Duka New Delhi India, Setiap 5 Menit 1 Orang Warganya Meninggal karena Covid-19

“Kami tahu bagaimana rasanya lockdown. Itu menyebalkan. Dan (saat lockdown) kami tidak tahu apakah kami bisa tampil lagi. Tapi kami beruntung karena berada di sini, di Selandia Baru,” ujarnya.

Gitaris Ji Fraser mengatakan sambutan yang mereka terima saat dalam perjalanan untuk tur musim panas lalu luar biasa.

"Sungguh menakjubkan melihat betapa fanatiknya orang-orang, dan mereka bersemangat untuk menonton konser, dan melihat sesuatu yang menyeret mereka keluar dari tahun yang brutal dan panjang. Itu sangat spesial,” ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Listusista Anggeng Rasmi
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved