Breaking News:

Penanganan Covid

DERETAN NAMA 16 Gubernur yang Raih Penghargaan K3 Terbaik Terkait Penanganan Covid-19

Sebanyak 16 gubernur berhasil meraih penghargaan pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) terbaik dari Kemnaker di Jakarta, Rabu (28/4/2021).

Tribunnews/Jeprima
Suasana pemberian vaksin Covid-19 Sinovac dosis pertama kepada sejumlah tenaga kesehatan (nakes) secara massal di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (4/2/2021). Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar vaksinasi Covid-19 massal dengan menargetkan 6.000 orang tenaga kesehatan yang bertugas pada fasilitas kesehatan pemerintah dan swasta di DKI Jakarta. 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Sebanyak 16 gubernur berhasil meraih penghargaan pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) terbaik dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) di Jakarta, Rabu (28/4/2021).

Menaker Ida Fauziah mengatakan pemberian penghargaan K3 merupakan salah satu  upaya penting karena sampai saat ini masih banyak ketidakpatuhan terhadap norma K3.

Akibatnya mendorong terjadinya kasus kecelakaan kerja (KK) dan penyakit akibat kerja (PAK).

"Proses pengawasan K3 yang menjadi tanggung jawab negara adalah upaya menjaga keseimbangan antara hak dan kewajiban bagi pengusaha dan pekerja," kata Ida di acara penganugerahan penghargaan K3 di Jakarta, Rabu (28/4/2021).

Penghargaan kepada Gubernur meliputi Gubernur Jawa Timur, Gubernur Jawa Barat, Gubernur DKI Jakarta,  Gubernur Sumatera Utara.

Acara penganugerahan penghargaan K3 di Jakarta, Rabu (28/4/2021).
Acara penganugerahan penghargaan K3 di Jakarta, Rabu (28/4/2021). (TRIBUNNEWS.COM/Larasati Dyah Utami)

Gubernur Kalimantan Timur, Gubernur Banten, Gubernur Jawa Tengah, Gubernur Kalimantan Selatan, Gubernur Sumatera Selatan, Gubernur Riau.

Gubernur Sulawesi Selatan, Gubernur Bali, Gubernur DI Yogyakarta, Gubernur Lampung, Gubernur Jambi, serta Gubernur Sulawesi Tenggara.

Selain kepada Gubernur, penghargaan juga diberikan kepada 1.342 perusahaan penghargaan kecelakaan nihil (zero accident).

Penghargaan program P2HIV-AIDS juga diberikan kepada sebanyak 191 perusahaan, penghargaan sistem manajemen K3 (SMK3) diberikan kepada 1.616 perusahaan, dan penghargaan pencegahan penanggulangan Covid-19 (P2 Covid-19) kepada 512 perusahaan.

Ida mengatakan penghargaan K3 bertujuan memotivasi pemerintah daerah  perusahaan, dan pekerja untuk mengimplementasikan K3 dengan lebih baik.

"ini merupakan upaya dalam peningkatan pengawasan K3 di lingkungan kerja  melalui langkah-langkah pencegahan, pemberian saran atau pembinaan dan deteksi dini serta penegakan hukum terhadap pelanggaran peraturan perundang- undangan K3," kata Menaker Ida.

Baca juga: Berawal dari Polisi Menyamar, Terbongkar Alat Tes Covid-19 Bekas di Bandara Kualanamu, Ini Faktanya!

Catatan Redaksi:

Bersama kita lawan virus corona. Tribunnews.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

(Tribunnews.com/Larasati Dyah Utami)

#PenangananCovid-19 #Covid-19 #Gubernur #Penghargaan

Ikuti kami di
Editor: Candra Isriadhi
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved