Breaking News:

Apa Itu Survei Kharakter? Penjelasan Nadiem Makarim di Podcast, Jokowi Kaget 'Wow, Bagus Sekali!'

Apa itu survei kharakter? Penjelasan Mendikbud Nadiem Makarim lewat podcadt, Presiden Jokowi tersentak kaget 'Wow, bagus sekali itu!

Kompas.tv
Podcast Presiden Jokowi dengan Mendikbud Nadiem Makarim 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Apa itu survei kharakter? Penjelasan Mendikbud Nadiem Makarim lewat podcadt, Presiden Jokowi tersentak kaget 'Wow, bagus sekali itu!'   

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim mendapat pujian dari Presiden Joko Widodo saat menjabarkan program dan terobosan yang dilakukannya di Dinas Pendidikan Indonesia.

Hal ini diketahui saat Nadiem Anwar Makarim melakukan siniar atau podcast dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional 2021 dengan tema Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar di kanal Youtube Kemendikbud RI, Minggu (2/4)

Mulanya Nadiem menjelaskan mengenai terobosan dalam program dalam rangka meraih merdeka belajar seperti digitalisasi hingga BOS majemuk.

Mendikbud Nadiem Makarim
Mendikbud Nadiem Makarim (Kolase TribunNewsmaker.com/ Kompas.com)

"Pertama kalinya di sejarah kita, Pak Presiden, kita akan menambah survei karakter," ungkap Nadiem Makarim dimana nilai-nilai Pancasila akan bisa kita ukur dan kita kuantifikasi per sekolah,"ujar Nadiem.

Usai menjelaskan hal tersebut, Jokowi apresiasi Langkah dan wacana tersebut.

Wah, bagus sekali, bagus sekali," komentar Jokowi.

Nadiem menjelaskan program ini sesuai dengan yang diharapkan oleh Jokowi dalam mengelola Pendidikan di seluruh Indonesia.

"Pak Presiden selalu menagih saya mengenai melakukan digital government, jadi ini step pertama kita, Pak," ungkap Nadiem . (kompas.tv ) 

Diolah dari : Jelaskan Terobosan Merdeka Belajar, Nadiem Dapat Pujian Presiden Jokowi

Ikuti kami di
Editor: Agung Budi Santoso
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved