Breaking News:

Penanganan Covid

Tinjau Pelaku Usaha Perdagangan, Presiden Jokowi Minta Pedagang & Pelayan Toko di Mall Pakai Masker

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta semua pedagang dan pelayan toko atau mall mengenakan masker.

Kompas.com/ Wisnu Widiantoro
Presiden Jokowi 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta semua pedagang dan pelayan toko atau mall mengenakan masker.

Hal itu disampaikan presiden, usai meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk para pelaku usaha perdagangan di Mall Grand Indonesia Jakarta, Senin (3/5/2021).

"Saya juga ingin terus mengajak kita semuanya untuk kemana pun selalu utamanya selalu memakai masker, memakai masker, memakai masker," kata Jokowi.

Sebagaimana TribunNewsmaker.com kutip dari Tribunnews.com berjudul : Presiden Jokowi Minta Pedagang dan Pelayan Toko di Mall Kenakan Masker
, Presiden mengatakan kegiatannya meninjau pelaksanaan vaksinasi masal untuk memastikan pelayan dan pegawai toko yang berada di mall mendapatkan vaksinasi Covid-19. 

"Ini dalam rangka agar seluruh pelayan toko dan yang berusaha di kawasan pertokoan di mall semuanya bisa vaksinasi dan kita harapkan itu bisa memperlambat mengurangi dan menghilangkan penyebaran covid-19," katanya.

Dalam kegiatannya tersebut, presiden didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Untuk diketahui, pedagang pasar dan pelayan toko mendapatkan prioritas vaksinasi Covid-19 karena memiliki interaksi yang tinggi dalam kegiatannya.

Baca juga: WASPADA MUTASI BARU Covid-19, BPPT Segera Luncurkan Rapid Test Kit Deteksi Antibodi Pasca Vaksinasi

Baca juga: Vaksin Covid-19 Moderna Disetujui, WHO Jelaskan untuk Penggunaan Darurat, Ini Tujuannya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengingatkan agar masyarakat waspada terhadap penularan Covid-19. Jokowi minta masyarakat tidak menyepelekan virus Corona atau SARS-CoV-2.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengingatkan agar masyarakat waspada terhadap penularan Covid-19. Jokowi minta masyarakat tidak menyepelekan virus Corona atau SARS-CoV-2. (Sekretariat Presiden)

Oleh karena itu setelah vaksinasi kepada tenaga kesehatan, pemerintah memasukan pedagang di pasar tradisional dan pelayan toko ke dalam prioritas vaksinasi Covid-19. 

Sebelumnya, pemerintah melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 memperbarui soal data jumlah warga yang telah mendapatkan vaksinasi,  pada Minggu (2/5/2021). 

Dilihat dari data di situs resmi covid19.go.id, jumlah warga yang mendaptakan vaksinasi dosis pertama yakni 13.901 orang sehingga totalnya mencapai 12.457.164.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: ninda iswara
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved