Breaking News:

Lebaran 2021

NEKAT MUDIK? Siap-siap Kendaraan Ditempeli Stiker Khusus, Diminta Putar Balik di Titik Penyekatan

Jajaran Kepolisian Resor Cianjur, Jawa Barat, melakukan berbagai upaya untuk mencegah mobilisasi pemudik sejurus adanya larangan mudik Lebaran.

Tribun Jateng/ Desta Leila Kartika
Persiapan penyekatan larangan mudik oleh Satlantas Polres Tegal bersama tim gabungan dari TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal, Minggu (2/5/2021) di Pos PAM Klonengan Kecamatan Margasari. Dari kegiatan ini puluhan kendaraan diminta putar balik ke arah asal dan sebanyak 8 kendaraan travel gelap diamankan. 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Pemerintah menetapkan larangan mudik Lebaran 2021 untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Jajaran Kepolisian Resor Cianjur, Jawa Barat, melakukan berbagai upaya untuk mencegah mobilisasi pemudik sejurus adanya larangan mudik Lebaran tahun ini.

Selain akan melakukan penyekatan di sejumlah wilayah perbatasan, petugas juga telah menyiapkan "stiker khusus" untuk kendaraan pemudik yang nekat pulang kampung.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cianjur AKP Meilawaty mengatakan, setiap kendaraan pemudik yang terjaring akan ditempeli stiker "pemudik" dan langsung diputar balik.

"Stiker sebagai penanda jika kendaraan tersebut akan mudik, sehingga nanti di titik-titik tertentu dapat diketahui petugas sehingga tidak bisa lewat,” kata Meilawaty kepada Kompas.com, belum lama ini.

Sebagaimana dikutip dari Kompas "Kendaraan Pemudik Akan Ditempeli Stiker Khusus, Dijamin Putar Balik di Titik Penyekatan", Meilawaty menyebut, kebijakan ini akan diberlakukan sejurus pemberlakuan penyekatan pemudik yang akan mulai diintensifkan pada 6 hingga 17 Mei mendatang.

"Seluruh wilayah perbatasan akan kita jaga ketat 1x24 jam oleh petugas gabungan secara piket," ujar dia.

Selain itu, check point juga akan didirikan di lima titik, yakni Seger Alam Puncak, Citarum Haurwangi, Sukaluyu, dan jalur Gekbrong.

Baca juga: Pulang ke Wonogiri Pakai Bus, Tiga Orang Pemudik Positif Covid-19, Petugas: Hasil Pemeriksaan Acak

Baca juga: MUDIK LOKAL DILARANG Pemerintah Sumsel, Warga Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1442 H di Rumah Saja

"Termasuk di dalam kota, di bundaran Tugu Lampu Gentur, TMC Cepu 8," ucapnya.

Selain pengetatan kendaraan dari luar kota, pihaknya juga akan mengawasi mobilisasi mudik lokal.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Listusista Anggeng Rasmi
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved