Breaking News:

Meski Masih Berstatus Terdakwa Korupsi, Mark Sungkar 'Bebas', Begini Nasib Ayah Zaskia & Shireen

Mark Sungkar ditetapkan sebagai tahanan kota setelah penangguhan penahanannya dikabulkan.

Warta Kota/ Arie Puji Waluyo
Mark Sungkar di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Selasa (9/3/2021). 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Meski masih berstatus terdakwa kasus korupsi, Mark Sungkar akhirnya bisa menghirup udara segar hari ini, Rabu (5/5/2021).

Mark Sungkar ditetapkan sebagai tahanan kota setelah penangguhan penahanannya dikabulkan.

Sebelumnya, penangguhan penahanan terdakwa kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) atau korupsi Triatlon artis Mark Sungkar diterima Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Jakarta.

Sehingga, status tahanan Mark Sungkar ditangguhkan dan ia menjalami hukuman dari luar penjara meski masih berstatus sebagai tersangka dan terdakwa kasus dugaan TPPU atau korupsi Triatlon.

Kuasa hukum Mark Sungkar, Fachri Bachmid menyampaikan bahwa kliennya akan keluar dari Rumah Tahanan Polda Metro Jaya, Rabu (5/5/2021) pukul 11.00 WIB.

"Rencananya akan keluar Rabu siang," kata Fahri Bacmid kepada awak media ketika dihubungi lewat pesan singkat, Rabu dini hari.

Fahri menyampaikan, bahwa ayah kandung kakak beradik Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar itu tidak lagi berada di dalam penjara dan tetap menjalani proses hukum sampai dengan dikeluarkannya putusan hakim.

Baca juga: Mark Sungkar Positif Covid Saat Terjerat Korupsi, Menggigil Ketika Ambil Air Wudhu, Sidang Ditunda

Baca juga: Tanggapan Keluarga Soal Mark Sungkar Terjerat Korupsi: Teuku Wisnu, Irwansyah, Zaskia hingga Shireen

"Pastinya pak Mark akan keluar penjara sesuai penetapan dan keputusan Majelis Hakim Tipikor di sidang Selasa (4/5/2021)," ucap Fahri Bachmid.

Diberitakan sebelumnya, Mark Sungkar membuat dan mengajukan proposal kegiatan bertajuk 'Era Baru Triatlon Indonesia', ke Menpora, dengan anggaran sebesar Rp 5,072 miliar, di tahun 2017.

Namun, setelah acara berlangsung, sisa uang Rp 399,7 juta dari kegiatan tersebut diduga digunakan Mark Sungkar untuk memperkaya diri sendiri.

HALAMAN 2  >>>>>>>

Ikuti kami di
Editor: Salma Fenty Irlanda
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved