Breaking News:

Ratusan WNA Masuk Indonesia, Puan Maharani Singgung Soal Keadilan dalam Kebijakan Pemerintah

Ratusan warga negara asing dikabarkan masuk ke Indonesia. Mengenai hal ini, Puan Maharani angkat bicara.

Editor: Irsan Yamananda
KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES
Puan Maharani 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Ratusan warga negara asing dikabarkan masuk ke Indonesia.

Mengenai hal ini, Puan Maharani angkat bicara.

Berikut tanggapan lengkapnya.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani menyoroti masuknya Warga Negara Asing  (IWNA) di tengah situasi peniadaan mudik Hari Raya Idul Fitri. 

Puan Maharani minta pemerintah menerapkan kebijakan pengendalian Covid-19 yang tidak menimbulkan kebingungan di masyarakat.

“Salah satu contohnya adalah kami minta kepada pemerintah, ini yang mewakili pemerintah kementerian dan tentu saja TNI Polri dalam melaksanakan kebijakannya, ada keadilan dalam melaksanakan kebijakan,” kata Puan Maharani saat meninjau mudik arus mudik di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (12/5/2021).

 Ratusan WNA China Masuk di Tengah Larangan Mudik, Kemenkumham: Memenuhi Aturan Keimigrasian

 Puluhan WNA China Masuk di Tengah Larangan Mudik, Pengamat: Harusnya Ditahan Dulu Sesudah Lebaran

Suasana di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang.
Suasana di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang. (KOMPAS.com/MUHAMMAD NAUFAL)

“Di satu sisi kita melakukan peniadaan mudik di satu sisi jangan sampai kita memperbolehkan warga negara asing masuk ke negara kita di waktu yang memang belum memungkinkan,” tambahnya.

Puan menilai perlu ada sinergi dan rasa keadilan dalam penerapan kebijakan peniadaan mudik. Sehingga masyarakat bisa merasakan keberpihakan pemerintah dalam kebijakan peniadaan mudik dalam rangka menekan angka penularan Covid-19 saat Idulfitri.

“Selanjutnya lagi, tentu saja saya mengapresiasi berterima kasih kepada seluruh instansi terkait TNI-Polri dan beserta seluruh jajarannya bahwa ada kesempatan yang memang kita harus sama-sama solid,” kata Puan.

“Sama-sama bergotong-royong dalam mengantisipasi pengendalian covid 19 di hari yang Fitri, yang Insya Allah besok akan kita rayakan bersama, tetap menjalankan tugasnya untuk kemajuan Indonesia ke depan, sehingga kita bisa mengendalikan Covid-19,” tambahnya.

HALAMAN SELANJUTNYA ============>

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved