Breaking News:

'Kami Tak Bisa Bergerak!' Tangis Warga Palestina, Diserang Israel, Sebut Mencekam Seperti Film Horor

Pasukan Israel menggunakan gas air mata, peluru karet, dan tembakan langsung, saat warga Palestina melemparkan bom bensin.

AFP PHOTO/MAHMUD HAMS
Muslim Palestina ketika melakukan Shalat Idul Fitri di luar bangunan yang hancur terkena serangan udara Israel di kawasan Beit Lahia, Gaza, pada 13 Mei 2021. Angkatan udara Israel menyatakan melakukan sejumlah serangan untuk menggempur Hamas, faksi Palestina yang menguasai Gaza. 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Bentrokan antara pasukan Israel dan Palestina semakin membabi-buta.

Bentrokan telah menyebar di sebagian besar Tepi Barat yang diduduki, menyusul konfrontasi di Jalur Gaza.

Setidaknya 10 warga Palestina dilaporkan tewas dalam kerusuhan Tepi Barat, sementara ratusan lainnya luka-luka.

Pasukan Israel menggunakan gas air mata, peluru karet, dan tembakan langsung, saat warga Palestina melemparkan bom bensin.

Konfrontasi di Tepi Barat menandai perluasan dari beberapa kekerasan terburuk di kawasan itu selama bertahun-tahun.

Sebagaimana dikutip Tribunnewsmaker.com dari TribunJogja PALESTINA vs ISRAEL - Gaza Membara: Kami seperti di Film. Pesawat Membom dan Kami Tak Bisa Bergerak, konflik dimulai pada hari Senin dan mengikuti berminggu-minggu ketegangan Israel-Palestina yang meningkat di Yerusalem Timur.

Permusuhan yang meningkat memuncak dengan bentrokan di situs suci yang dihormati oleh Muslim dan Yahudi.

Hamas, kelompok militan yang menguasai Gaza, mulai menembakkan roket setelah memperingatkan Israel untuk menarik diri dari situs tersebut, yang memicu serangan udara balasan.

Baca juga: Pilunya Palestina Diserang Brutal Israel, Ratusan Tewas, Kini 10.000 Warga Terpaksa Tinggalkan Rumah

Baca juga: Makin Brutal, Serangan Israel di Gaza Meningkat, 10.000 Warga Palestina Terpaksa Tinggalkan Rumah

Sistem pertahanan rudal Iron Dome Israel (kiri) menangkal roket (kanan) yang ditembakkan oleh Hamas menuju Israel selatan dari Beit Lahia di Jalur Gaza 14 Mei 2021. Israel membombardir Gaza dengan artileri dan serangan udara pada hari Jumat, 14 Mei, sebagai tanggapan atas rentetan tembakan roket baru dari daerah kantong yang dikelola Hamas, tetapi menghentikan serangan darat dalam konflik yang kini telah merenggut lebih dari 100 nyawa warga Palestina.
Sistem pertahanan rudal Iron Dome Israel (kiri) menangkal roket (kanan) yang ditembakkan oleh Hamas menuju Israel selatan dari Beit Lahia di Jalur Gaza 14 Mei 2021. Israel membombardir Gaza dengan artileri dan serangan udara pada hari Jumat, 14 Mei, sebagai tanggapan atas rentetan tembakan roket baru dari daerah kantong yang dikelola Hamas, tetapi menghentikan serangan darat dalam konflik yang kini telah merenggut lebih dari 100 nyawa warga Palestina. (ANAS BABA / AFP)

Sedikitnya 126 orang tewas di Gaza dan delapan orang tewas di Israel sejak pertempuran dimulai.

Banyak kota di Tepi Barat yang diduduki dikejutkan oleh protes yang marah pada hari Jumat, mendorong seruan internasional untuk tenang.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Listusista Anggeng Rasmi
Sumber: Tribun Jogja
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved