Breaking News:

Penanganan Covid

21.616 Vaksin Gotong Royong Didistribusikan, Masyarakat Diminta Tetap Jalani Protokol Kesehatan

Pemerintah berharap program vaksinasi Gotong Royong dipercepat pelaksanaanya agar dapat membantu terciptanya kekebalan komunal atau herd immunity. 

Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Gotong Royong di kawasan Jababeka, Cikarang, Jawa Barat, Selasa, (18/5/2021). 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Pemerintah berharap program vaksinasi Gotong Royong dipercepat pelaksanaanya agar dapat membantu terciptanya kekebalan komunal atau herd immunity. 

Hal itu disampaikan Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat menyambut kedatangan 8 juta Vaksin Sinovac di Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Selasa, (25/5/2021).

"Pemerintah menyambut baik pelaksanaan program vaksinasi yang juga dimulai yaitu vaksinasi gotong royong, melalui KADIN dan tentunya ini diharapkan bisa dipercepat," kata Airlangga.

Hingga saat ini kata dia sebanyak 21.616 vaksin Sinopharm yang digunakan dalam program vaksinasi Gotong Royong telah didistribusikan ke sejumlah daerah. vaksin tersebut diutamakan bagai para pelaku Industri yang berada di zona rentan terpapar Covid-19.

"Vaksinasi Gotong Royong telah dilakukan untuk 27 perusahaan di 18 fasilitas kesehatan baik itu di Jakarta, Jawa Barat, Banten, Kepri, Maluku, dan hingga saat ini telah didistribusikan 21.616 vaksin Gotong-Royong," katanya.

Sebagaimana dikutip Tribunnewsmaker.com dari Tribunnews Airlangga: 21.616 Vaksin Gotong Royong Telah Didistribusikan, Airlangga mengatakan pemerintah terus berupaya menambah stok vaksin agar program vaksinasi dapat berjalan lancar.

Hanya saja Airlangga berpesan kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan meski program vaksinasi telah berjalan.

"Kita harus terus waspada bahwa penyakit ini ataupun Covid itu masih ada dan juga gelombang kedua dan ketiga terjadi di beberapa negara lain. Kita terus berharap bahwa kita mampu menangani Covid dan mempercepat atau akselerasi vaksinasi," pungkasnya.

(Tribunnews/ Taufik Ismail)

#Covid-19 #AirlanggaHartarto #vaksinasi

Ikuti kami di
Editor: Listusista Anggeng Rasmi
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved