Breaking News:

Ini Jajaran Smartphone Murah Mendukung 5G Telkomsel, Samsung Galaxy A32, Oppo A75, Mulai Rp 3 Jutaan

Teknologi 5G Telkomsel segera tiba di Indonesia, simak jajaran smartphone bersinyal 5g murah, Samsung Galaxy A32 5G, Oppo A74, mulai Rp 3 jutaan.

Dok Humas Telkomsel
Telkomsel resmi ditunjuk Kemkominfo RI sebagai salah satu peserta lolos Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2,3 GHz pada Rentang 2360–2390 MHz untuk Keperluan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Teknologi 5G Telkomsel segera tiba di Indonesia, simak jajaran smartphone bersinyal 5g murah, Samsung Galaxy A32 5G, Oppo A74, mulai Rp 3 jutaan.

Setelah lama dinanti, jaringan seluler generasi ke-5 alias 5G segera hadir di Indonesia.

Operator pertama yang akan mulai menggelar jaringan 5G di Tanah Air adalah Telkomsel.

Baca juga: Samsung Resmi Boyong Galaxy A32 5G Untuk Pasar Indonesia, Simak Spesifikasi dan Harganya

Baca juga: 5 HP Oppo Turun Harga, Simak Daftar Lengkapnya di Bulan Mei 2021, dari A15 hingga Reno5 5G

OPPO A74 5G.
OPPO A74 5G. (nextren.grid.id)

Telkomsel telah resmi mengantongi Surat Keterangan Laik Operasi (SKLO) 5G dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pekan ini.

Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate, layanan 5G Telkomsel mulai bisa dinikmati pada 27 Mei 2021 mendatang secara terbatas.

Pada tahap awal, Telkomsel akan menghadirkan layanan 5G komersial pertamanya di enam lokasi resedensial di Jabodetabek.

Daerah Jabodetabek ini mencakup Kelapa Gading, Pondok Indah, Pantai Indah Kapuk, Widya Chandra, Bumi Serpong Damai, dan Alam Sutera di Tangerang Selatan.

Selain enam lokasi tersebut, layanan 5G komersil juga akan dirilis di beberapa kota lainnya, yakni Batam, Medan, Solo, Bandung, Surabaya, Makassar, Denpasar, dan Balikpapan.

Dilansir dari Kompas.com pada (26/5/2021), Direktur utama Telkomsel, Setyanto Hantoro mengatakan, untuk bisa menggunakan jaringan 5G, pengguna Telkomsel tidak perlu mengganti kartu SIM sebagaimana migrasi jaringan 3G ke 4G sebelumnya.

"Untuk saat ini (migrasi ke) jaringan 5G tidak perlu mengganti (kartu), asal sudah 4G," ujar Setyanto dalam konferensi pers di Kantor Kominfo, Senin (24/5/2021).

HALAMAN SELANJUTNYA>>>

Ikuti kami di
Editor: Dhimas Yanuar
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved