Breaking News:

Internet 5G Telkomsel Siap Dicoba, Ini Syarat, Cara Pakai hingga Deretan HP yang Cocok untuk Akses

Telkomsel secara resmi meluncurkan layanan Telkomsel 5G dengan mengusung tema “5G: Unlock the Future”.

Insights of Technology
Ilustrasi jaringan 5G 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Inilah syarat hingga cara memasang jaringan 5G yang diluncurkan Telkomsel.

Setelah menerima Surat Keterangan Laik Operasi (SKLO) 5G dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo RI) pada 24 Mei 2021, Telkomsel secara resmi meluncurkan layanan Telkomsel 5G dengan mengusung tema “5G: Unlock the Future”.

Penyelenggaraan 5G ini dapat terwujud berkat kolaborasi bersama para pemangku kepentingan, mulai penyedia infrastruktur dan teknologi, produsen perangkat, penyedia platform aplikasi, pemerintah, serta masyarakat.

Upaya kolaboratif ini akan terus dikembangkan agar Telkomsel dapat memperluas dan mempermudah ketersediaan layanan Telkomsel 5G secara bertahap dan terukur.

Sebagaimana dikutip Tribunnewsmaker.com dari Nextren Inilah Syarat dan Cara Menikmati Internet 5G Telkomsel, Catat HP 5G yang Cocok!, di tahap pertama komersialisasi 5G ini, layanan Telkomsel 5G sudah tersedia di beberapa titik di 9 (sembilan) kota, yang di antaranya mencakup wilayah Telkomsel Smart Office (Jakarta), di beberapa titik tertentu.

Titik lokasi tersebut berada di enam area residensial di DKI Jakarta (Kelapa Gading Jakarta, Pondok Indah, Pantai Indah Kapuk, Bumi Serpong Damai, Widya Chandra, dan Alam Sutera), GraPARI Bandara Soekarno Hatta, GraPARI Pemuda Surabaya, GraPARI Pettarani Makassar, GraPARI Renon Bali, GraPARI Batam Center, GraPARI Telkom Group Medan, GraPARI Solo, Kantor Balai Kota Solo, GraPARI Balikpapan, Telkom University (Bandung) dan Institut Teknologi Bandung.

Baca juga: Terkomsel Hadirkan Jaringan 5G, Simak Daftar Ponsel yang Bisa Mengaksesnya, Ini Cara Dapat Paketnya!

Baca juga: Telkomsel Wujudkan Jaringan 5G, Apakah Perlu Ganti SIM Card untuk Mengaktifkan? Ini Penjelasannya

Sedangkan terkait dengan ekosistem berupa smartphone, perangkat yang mendukung layanan Telkomsel 5G adalah perangkat dengan kemampuan teknologi 5G NSA (non-standalone) pada frekuensi 2300 MHz, di antaranya yaitu Oppo Reno 5, Huawei Mate 40, Vivo X60 dan Vivo X60 Pro.

Telkomsel akan terus memperluas kerja sama dengan berbagai mitra device untuk menghadirkan pilihan yang bervariasi bagi seluruh pelanggan, termasuk dengan Apple dan Samsung.

Lalu bagaimana cara agar bisa mulai menikmati layanan internet 5G Telkomsel ini? Yuk lanjut ke halaman berikutnya.

Cara mendaftar layanan 5G Telkomsel

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Listusista Anggeng Rasmi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved