Breaking News:

Penanganan Covid

Vaksin CanSino Mulai Datang Bertahap, Mulai Juli 2021, Ini Rincian Dosisnya

PT. Bio Farma akan mendatangkan sebanyak 5 juta dosis vaksin CanSino yang akan digunakan dalam program Vaksinasi Gotong Royong.

ISTIMEWA
Ilustrasi vaksin 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - PT. Bio Farma akan mendatangkan sebanyak 5 juta dosis vaksin CanSino yang akan digunakan dalam program Vaksinasi Gotong Royong.

Juru Bicara Pemerintah untuk vaksinasi dari Bio Farma Bambang Heriyanto menuturkan, jutaan dosis tersebut akan tiba bertahap ke Indonesia mulai bulan Juli

Sebagaimana dikutip Tribunnewsmaker.com dari Tribunnews Vaksin CanSino Mulai Datang Bertahap Mulai Juli 2021, dengan rincian, 3 juta dosis datang pada Juli sampai September 2021.

"Vaksin CanSino direncanakan akan datang secara bertahap sebanyak 3 juta dosis mulai dari Juli sampai September 2021. Kemudian 2 juta dosis juga secara bertahap di Q4 2021," ujar Bambang saat dikonfirmasi, Jumat (28/5/2021).

Baca juga: Vaksin AstraZeneca Batch CTMAV547 Sempat Diduga Picu Kematian, BPOM: Dapat Digunakan Kembali

Baca juga: HEBOH Vaksin Covid-19 Disebut Mengandung Magnet, Koin Nempel ke Lengan Bekas Suntikan, Ini Faktanya

Sebelumnya, Direktur Utama PT Bio Farma Honesti Basyir mengatakan, izin penggunaan darurat atau emergency use euthorization (EUA) vaksin CanSino, akan dikeluarkan BPOM sebelum vaksin tersebut dikirim ke Indonesia.

"Status izin penggunaan darurat sudah kita lakukan rolling submissiom ke BPOM, sebelum vaksin datang kita dapat EUAnya dari BPOM," ucap Honesti dalam RDP bersama komisi IX DPR RI yang disaksikan virtual, Kamis (20/5/2021).

Menurut Honesti, vaksin CanSino memang memiliki sedikit berbeda dengan vaksim Sinopharm. Dimana, vaksin CanSino hanya menggunakan satu dosis atau satu kali penyuntikan.

(Tribunnews/ Rina Ayu Panca Rini)

#vaksin #BPOM #DPR

Ikuti kami di
Editor: Listusista Anggeng Rasmi
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved