Breaking News:

Penanganan Covid

3 Maskapai Nasional Babak Belur Dihantam Pandemi Covid-19 hingga Terpaksa Rumahkan Karyawan

Inilah 3 maskapai penerbangan Nasional yang rumahkan karyawan karena pandemi Covid-19.

dok. Garuda Indonesia
Maskapai nasional Garuda Indonesia pada hari ini, Kamis (01/10) bertempat di Hangar 2 GMF AeroAsia secara resmi meluncurkan livery khusus yang menampilkan visual masker pada bagian depan (hidung) pesawat Airbus A330-900 Neo yang merupakan livery masker pesawat pertama yang ada di Indonesia. 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Inilah 3 maskapai penerbangan Nasional yang rumahkan karyawan karena pandemi Covid-19.

Industri penerbangan sangat terdampak dengan adanya pandemi Covid-19, yang hingga saat ini belum berakhir.

Covid-19 sangat berdampak terhadap keberlangsungan bisnis maskapai penerbangan, mulai dari penurunan pendapatan karena adanya pembatasan perjalanan masyarakat.

Maskapai penerbangan pun mengambil langkah atau menyusun strategi untuk tetap bertahan di tengah Covid-19 ini, salah satu kebijakan yang diambil maskapai yaitu mengurangi jumlah karyawannya.

Saat ini sudah ada beberapa maskapai yang menawarkan karyawannya untuk pensiun dini.

Berikut maskapai Indonesia yang mengambil kebijakan pensiun maupun resign terhadap karyawannya:

1. Lion Air

Maskapai penerbangan Lion Air Group pada Juli 2020, sempat mengumumkan adanya pengurangan tenaga kerja Indonesia maupun asing berdasarkan masa kontrak kerja.

Jumlah karyawan yang tidak diperpanjang kontraknya oleh Lion Air Group sebanyak 2.600 orang, hal ini karena dampak Covid-19 yang mempengaruhi pendapatan perusahaan.

Pesawat Lion Air melakukan pendaratan pada acara inagurasi first flight pesawat tipe jet di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (20/8/2020). Acara tersebut menandai kembalinya layanan penerbangan pesawat jet dari Bandara Kertajati, Majalengka, ke Bandara Husein Sastranegara mulai Kamis 20 Agustus 2020. Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara kembali dapat melayani penerbangan berjadwal rute domestik dengan pesawat baling-baling dan pesawat jet untuk rute dari/ke Medan, Pekanbaru, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Denpasar, dan Makassar. Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Pesawat Lion Air  (Tribun Jabar/Gani Kurniawan)

Meski begitu, Lion Air Group kembali mengajak 2.600 karyawan yang sempat tidak diperpanjang kontraknya untuk bergabung.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Candra Isriadhi
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved