Breaking News:

Penanganan Covid

ANGKA Vaksinasi Covid-19 Nasional Sentuh 27 Juta Orang, Lansia Jadi Prioritas Karena Berisiko Tinggi

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyatakan, sebanyak 27 juta orang telah menerima vaksinasi Covid-19.

TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Petugas kesehatan Puskesmas dibantu petugas kepolisian mengambil Vaksin Covid-19 Sinovac saat didistribusikan di Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Bandung, Jalan Supratman, Jawa Barat, Rabu (13/1/2021). Dinas Kesehatan Kota Bandung mendistribusikan 25 ribu dosis vaksin Covid-19 Sinovac ke 80 puskesmas, 34 rumah sakit serta klinik-klinik di Kota Bandung untuk kebutuhan vaksinasi tahap pertama bagi tenaga kesehatan. 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyatakan, sebanyak 27 juta orang telah menerima vaksinasi Covid-19.

Diharapkan, laju vaksinasi bisa dipercepat dengan ketersediaan vaksin yang juga meningkat.

Budi menyampaikan, angka penyuntikan telah kembali menyentuh 500 ribu orang per hari.

Saat ini stok vaksin yang dimiliki Indonesia pada bulan ini mencapai 20 juta vaksin

“Jadi kalau dibagi 30 hari mampulah kita menyuntik sebanyak 500 ribu sampai 650 ribu setiap hari. Saya minta ke seluruh gubernur, bupati, walikota untuk segera mempercepat program vaksinansinya,” katanya dalam konferensi pers secara virtual di Istana Negara, Senin (31/5/2021).

Pemkot Tangerang terus berupaya untuk memerangi Covid-19 di wilayahnya dengan kembali menggelar vaksinasi CoVid-19 massal yang menyasar pelaku usaha UMKM dan PKL yang ber KTP Kota Tangerang dan memiliki usaha di Kota Tangerang yang berlangsung serentak di 13 kecamatan, Selasa (25/3/2021). Kegiatan dengan target 2000 orang ini, dilakukan karena mereka kerap bersentuhan dengan konsumen sehingga berpotensi menyebarkan Covid-19.
Pemkot Tangerang terus berupaya untuk memerangi Covid-19 di wilayahnya dengan kembali menggelar vaksinasi CoVid-19 massal yang menyasar pelaku usaha UMKM dan PKL yang ber KTP Kota Tangerang dan memiliki usaha di Kota Tangerang yang berlangsung serentak di 13 kecamatan, Selasa (25/3/2021). Kegiatan dengan target 2000 orang ini, dilakukan karena mereka kerap bersentuhan dengan konsumen sehingga berpotensi menyebarkan Covid-19. (WARTA KOTA/NUR ICHSAN)

Ia juga menekankan vaksinasi ini diprioritaskan untuk Lansia karena merupakan risiko tinggi dan paling banyak dirawat di rumah sakit karena Covid-19.

Sebelumnya, Jubir Vaksinasi Covid-19 Kemenkes, dr. Siti Nadia Tarmidzi menuturkan, dengan total vaksin yang telah dimiliki Indonesia yaitu 91,9 juta dosis vaksin, baru 21 persen memenuhi total kebutuhan vaksin Indonesia.

Diketahui untuk bisa membentuk herd imunity atau kekebalan kelompok bagi 181,5 juta penduduk Indonesia dibutuhkan sekitar 426 juta dosis vaksin.

Baca juga: Soal Vaksin Covid-19 untuk Anak-anak, Kemenkes Masih Tunggu Rekomendasi dari IDAI dan ITAGI

Catatan Redaksi:

Bersama kita lawan virus corona. Tribunnews.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan

(Tribunnews.com/Rina Ayu Panca Rini)

#Covid-19 #Menkes #vaksin

Ikuti kami di
Editor: Candra Isriadhi
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved