Breaking News:

Penanganan Covid

Keunggulan Aplikasi Pulse, Siapkan Banyak Informasi Detail Seputar Covid-19, Percepat Vaksinasi

Aplikasi Pulse di smartphone dari Prudential Indonesia menghadirkan inovasi digital untuk memudahkan masyarakat mengakses program vaksinasi.

Istimewa
Layout sentra vaksinasi Covid-19 di area kantor Prudential Indonesia, PRUUniversity, lantai 2 Kota Kasablanka, Jakarta. 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Aplikasi Pulse di smartphone dari Prudential Indonesia menghadirkan inovasi digital untuk memudahkan masyarakat mengakses program vaksinasi.

Informasi yang disediakan di aplikasi ini mencakup seputar Covid-19, layanan telekonsultansi dan santunan rawat inap pascavaksinasi, hingga mendaftar program vaksinasi Covid-19 gratis dari pemerintah sesuai program yang dijalankan Kementerian Kesehatan RI.

Untuk semua layanan ini, aplikasi Pulse didukung oleh teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence) dan dapat diunduh secara gratis di Apple App Store dan Google Play Store.

Dr. Dian Budiani, Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia, Rabu (2/6/2021) menjelaskan, hingga 23 Mei 2021, Pulse telah diakses oleh sekitar 7,6 juta orang di Indonesia.

Melalui Pulse, selain bisa mendaftar program vaksinasi gratis pemerintah di sentra vaksinasi Prudential Indonesia, masyarakat juga bisa menikmati beragam layanan lainnya terkait Covid-19.

Antara lain, seperti mengakses informasi seputar Covid-19, pemeriksaan kesehatan dan gejala penyakit dengan bantuan kecerdasan buatan, konsultasi online dengan dokter sebelum dan sesudah vaksinasi, hingga mendapatkan perlindungan jika terjadi komplikasi pascavaksinasi.

Dian menambahkan, perusahaannya membuka sentra vaksinasi di area kantor Prudential Indonesia, PRUUniversity, di lantai 2 Kota Kasablanka sejak 15 April 2021 sampai Desember 2021.

Baca juga: Dunia Membutuhkan, Vaksin Sinovac dari China Dapat Persetujuan untuk Penggunaan Darurat dari WHO

Baca juga: Wiku Adisasmito Beberkan Upaya Terbaik Mencegah Penularan Covid-19, Termasuk Vaksinasi

Sejak dibuka hingga saat ini, sentra vaksinasi ini telah melayani 5.700 lebih peserta program
vaksinasi gratis pemerintah, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas.

Saat ini, kelompok prioritas vaksinasi yang dilayani di sentra vaksinasi ini adalah masyarakat berusia 50 tahun ke atas (pralansia & lansia) pemegang KTP Jakarta atau Surat Keterangan Domisili DKI Jakarta, dan selanjutnya akan mengikuti tahap prioritas penerima vaksinasi sesuai arahan pemerintah.

Mereka yang mendapat prioritas ini setelah mendaftarkan diri atau didaftarkan oleh anggota keluarga mereka melalui Pulse akan menerima pemberitahuan melalui email untuk kemudian melakukan konfirmasi via pesan teks ke nomor yang ditentukan sebelum datang ke sentra vaksinasi Prudential.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: ninda iswara
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved