Breaking News:

Penanganan Covid

Inggris Izinkan Vaksin Pfizer-BioNTech untuk Anak-anak Usia 12-15 Tahun, Akan Dipantau Ketat

Inggris menyetujui vaksin Pfizer-BioNTech pada anak-anak berusia 12-15 tahun, disebut manfaatnya lebbih besar

Editor: Talitha Desena
Freepik
Ilustrasi vaksin pada anak-anak 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Badan Pengatur Obat dan Produk Kesehatan (MHRA) Inggris menyetujui penggunaan vaksin Pfizer-BioNTech pada anak-anak berusia 12-15 tahun.

Pihak terkait menilai vaksin Pfizer-BioNTech aman dan efektif pada kelompok usia ini dan manfaatnya lebih besar daripada resiko apapun.

Melansir BBC, MHRA mengatakan telah melakukan "peninjauan ketat" terhadap vaksin pada remaja.

Komite vaksin Inggris akan sekarang memutuskan apakah anak-anak harus mendapatkan suntikan.

Sebelumnya, Vaksin Pfizer sudah disetujui untuk digunakan pada orang berusia 16 tahun ke atas.

Dr June Raine, Kepala eksekutif Badan Pengatur Obat dan Produk Kesehatan (MHRA) mengatakan keamanan vaksin pada anak berusia 12 hingga 15 tahun akan dipantau dengan cermat.

Seperti yang dikutip dari Tribunnews dengan judul Lewati Peninjauan Ketat, Inggris Izinkan Vaksin Pfizer-BioNTech untuk Anak-anak Usia 12-15 Tahun

"Tidak ada perpanjangan otorisasi yang akan disetujui kecuali standar keamanan, kualitas, dan efektivitas yang diharapkan telah terpenuhi," katanya.

Baca juga: Kata Pakar soal Vaksin Covid-19 untuk Anak, Perlu untuk Mempercepat Herd Immunity

Baca juga: WHO Sebut Vaksinasi untuk Anak-anak Bukan Prioritas di Tengah Kekurangan Pasokan: Risiko Rendah

Seorang petugas kesehatan menyiapkan dosis vaksin virus corona Pfizer-BioNtech COVID-19 di klinik keliling dekat Moshav Dalton di Israel utara pada 22 Februari 2021.
Seorang petugas kesehatan menyiapkan dosis vaksin virus corona Pfizer-BioNtech COVID-19 di klinik keliling dekat Moshav Dalton di Israel utara pada 22 Februari 2021. (JALAA MAREY / AFP)

Komite Bersama untuk Vaksinasi dan Imunisasi (JCVI) sekarang harus memberi tahu pemerintah apakah kelompok usia ini harus divaksinasi sebagai bagian dari peluncuran di Inggris.

Seorang juru bicara Departemen Kesehatan dan Perawatan Sosial mengatakan akan "dipandu oleh penasihat ahli dan akan diperbarui pada waktunya".

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved