Breaking News:

Wakil Ketua DPR RI Ungkap Indonesia Tak Dapat Kuota Haji, Dubes Arab Kirim Surat ke Puan, Ini Isinya

Kedutaan Besar Arab Saudi mengirimkan surat ke Puan Maharani terkait isu haji.

AFP/BANDAR ALDANDANI
Kabah. Gambar diambil pada 31 Mei 2019 dari Mecca Royal Hotel Clock Tower. (AFP/BANDAR ALDANDANI) 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Kedutaan Besar Arab Saudi mengirimkan surat terkait isu kuota haji 2021.

Surat tersebut ditujukan kepada Puan Maharani.

Usut punya usut, mereka ingin mengklarifikasi pernyataan Wakil Ketua DPR Ri yang menyebut Indonesia tak dapat kuota haji.

Kedutaan Besar Arab Saudi mengirimkan surat untuk Ketua DPR RI, Puan Maharani, pada Kamis (3/6/2021), terkait ibadah haji 2021.

Surat tersebut berisi tentang klarifikasi mengenai Indonesia yang tidak mendapat kuota haji seperti yang disebut oleh Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily.

Padahal menurut Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Essam bin Abed Al-Thaqafi, otoritas yang berkompeten di Kerajaan Arab Saudi belum mengeluarkan instruksi apa pun terkait pelaksanaan haji 2021, baik untuk jemaah Indonesia maupun jemaah di dunia. 

 Jemaah Haji 2021 Batal Diberangkatkan, Bagaimana Nasib Dana yang Sudah Disetor? Ini Kata Kemenag

 Unggah Foto Kabah, Arie Untung: Allah Buka Pintu Surga untuk Beberapa negara, Tapi Kita Ga Termasuk?

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Essam bin Abed Al-Thaqafi usai bertemu Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (27/1/2020). (KOMPAS.com/Deti Mega Purnamasari)

Sehingga, apa yang disampaikan oleh Sufmi Dasco dan Aceh Hasan adalah tidak benar.

"Dalam kaitan ini saya ingin memberitahu kepada Yang Mulia (Ketua DPR RI) bahwa berita-berita tersebut tidaklah benar dan hal itu tidaklah dikeluarkan oleh otoritas resmi Kerajaan Arab Saudi," kata Dubes Essam dalam suratnya.

Agar tidak salah paham dan menjadi isu liar di luar, Dubes Essam berharap agar setiap informasi yang berkaitan dengan haji terlebih dahulu dikomunikasikan pada pihak kedutaaan atau otoritas resmi lainnya guna mendapat informasi yang benar dan dapat dipercaya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyatakan telah mendapatkan informasi bahwa Indonesia tidak memperoleh kuota haji tahun 2021.

HALAMAN SELANJUTNYA =============>

Ikuti kami di
Editor: Irsan Yamananda
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved