Breaking News:

Akses www.prakerja.go.id, Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 17 Resmi Dibuka, Ini Cara Daftarnya

Simak cara mendaftar, syarat, dan manfaat mengikuti program Kartu Prakerja gelombang 17 yang sudah resmi dibuka pada Sabtu (5/6/2021)

www.prakerja.go.id
Ilustrasi Kartu Prakerja Gelombang 17 resmi dibuka 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Cara mendaftar Kartu Prakerja gelombang 17 yang saat ini sudah resmi dibuka mulai Sabtu (5/6/2021). 

Pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 17 tersebut disampaikan secara resmi oleh akun Instagram resmi @prakerja.go.id.

Melansir laman resminya, program Prakerja dikerjakan Komite Cipta Kerja yang terdiri dari 12 kementerian dan lembaga setingkat kementerian dengan koordinator Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Program ini menyasar seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) terutama mereka yang sedang mencari pekerjaan.

Selain itu juga untuk pekerja yang terkena PHK dan pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Tujuan program Prakerja antara lain meringankan biaya pelatihan yang ditanggung pekerja dan perusahaan, mengurangi biaya untuk mencari informasi mengenai pelatihan, mendorong kebekerjaan dengan mengurangi mismatch, serta menjadi komplemen dari pendidikan formal.

Cara Mendaftar Kartu Prakerja

Cara mendaftar Kartu Prakerja ada beberapa tahapan, pertama membuat akun di situ prakerja.go.id, kedua mendaftar program Kartu Prakerja dengan akun tersebut.

Mengutip lama prakerja.go.id, berikut ini selengkapnya cara mendaftar program Kartu Prakerja.

1. Cara membuat akun Prakerja:

HALAMAN SELANJUTNYA >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Ikuti kami di
Editor: Nafis Abdulhakim
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved