Breaking News:

Penanganan Covid

PRESIDEN Jokowi & Anies Baswedan Kompak Tinjau Vaksinasi 1500 Pekerja Pelabuhan Tanjung Priok

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat di Pelabuhan Pelindo II, Tanjung Priok, Jakarta, Kamis, (10/6/2021). 

Tangkap layar youtube
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksaan vaksinasi Covid-19 bagi seniman dan budayawan di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, Senin (19/4/2021). 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat di Pelabuhan Pelindo II, Tanjung Priok, Jakarta, Kamis, (10/6/2021). 

Ditemani Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,  Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi,  dan Gubernur Jakarta Anies Baswedan, Jokowi melihat dari dekat proses serta tahapan vaksinasi. 

Presiden berbincang langsung dengan vaksinator dan target penerima vaksin yang terdiri dari buruh bongkar muat, sopir, kernet, dan lainnya.

"Pagi hari ini kita vaksinasi kurang lebih 1.500 orang baik itu pekerja pelabuhan, pekerja bongkar dan muat, kemudian para sopir dan kernet dan pelayan-pelayan publik lainnya yang berada di Pelabuhan Tanjung Priok," kata Jokowi.

Presiden menekankan pentingnya vaksinasi bagi pekerja pelabuhan Tanjung Priok. 

Pasalnya aktivitas di Pelabuhan Tanjung Priok paling sibuk di Indonesia. 

"Ini merupakan pelabuhan terbesar dan tersibuk di Indonesia yang melayani kapal penumpang, melayani kapal barang, domestik, maupun ke mancanegara serta menjadi infrastruktur penghubung yang sangat penting dalam mendistribusikan logistik ke seluruh tanah air," katanya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat di Pelabuhan Pelindo II, Tanjung Priok, Jakarta, Kamis, (10/6/2021). 
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat di Pelabuhan Pelindo II, Tanjung Priok, Jakarta, Kamis, (10/6/2021).  (Sekretariat Presiden)

Presiden berharap dengan vaksinasi, Pekerja Pelabuhan dapat terlindung dari penyebaran Covid-19. 

Karena, mobilitas serta intensitas interaksi yang tinggi membuat potensi tertularnya Covid-19 juga tinggi.

"Baik karena interaksi dengan penumpang kapal, berinteraksi juga dengan ABK yang ada di kapal. Ini yang akan kita harapkan dengan vaksinasi pada pagi hari ini bisa terlindungi dari penularan covid-19," pungkasnya.

Baca juga: DKI Jakarta Mulai Vaksinasi Covid-19 untuk Usia 18 Tahun ke Atas, Gunakan AstraZeneca

Catatan Redaksi:

Bersama kita lawan virus corona. Tribunnews.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

(Tribunnews.com/Taufik Ismail)

#Jokowi #AniesBaswedan #Covid-19

Ikuti kami di
Editor: Candra Isriadhi
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved