Breaking News:

Penanganan Covid

PATUH Pakai Masker Dianggap Penting Selesaikan Pandemi Covid-19, Begini Tanggapan Menko PMK

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meminta agar masyarakat memperketat protokol kesehatan.

Freepik/prostooleh
Wanita memakai masker untuk mencegah penularan virus corona (Ilustrasi) 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meminta agar masyarakat memperketat protokol kesehatan.

Muhadjir meyakini pandemi Covid-19 akan segera berakhir jika masyarakat patuh terhadap penggunaan masker.

Hal tersebut diungkapkan oleh Muhadjir saat mengunjungi Posko PPKM Mikro Kelurahan Maricaya Selatan, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Sulsel, pada Jumat (12/6/2021).

"Masalah kedisiplinan ini yang sebetulnya sangat penting. Kalau semua mau patuh pakai masker, saya yakin insya Allah selesai Covid ini," ucap Muhadjir.

Muhadjir juga menekankan penguatan terhadap pelaksanaan testing, tracing, treatment (3T).

Sejumlah pesepeda yang tergabung dalam komunitas sepeda onthel dan beberapa komunitas sepeda yang ada di Semarang dan sejumlah daerah seperti Jateng dan DIY terlihat menikmati jelajah wisata kota lama Semarang dengan mengendarai sepeda, Minggu (6/6/21). Terlihat seluruh pesepeda mengenakan masker dan tetap menjaga jarak untuk mendukung pemerintah dalam memerangi penyebaran Covid 19. (Tribun jateng/Hermawan Handaka)
Sejumlah pesepeda yang tergabung dalam komunitas sepeda onthel dan beberapa komunitas sepeda yang ada di Semarang dan sejumlah daerah seperti Jateng dan DIY terlihat menikmati jelajah wisata kota lama Semarang dengan mengendarai sepeda, Minggu (6/6/21). Terlihat seluruh pesepeda mengenakan masker dan tetap menjaga jarak untuk mendukung pemerintah dalam memerangi penyebaran Covid 19. (Tribun jateng/Hermawan Handaka) (Tribun Jateng/Hermawan Handaka)

"Jadi jangan bosan karena virus covid itu virus yang smart, dia menunggu kita bosan agar mereka bisa menyerang," tutur Muhadjir.

Berdasarkan Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi, penanganan Covid-19 telah dilakukan menyeluruh melalui program Makassar Recover.

Penanganan Covid-19 di Makassar melibatkan 10 ribu relawan yang ada di setiap kelurahan.

Ada juga pusat penanganan, di mana masyarakat kapan saja bisa dilakukan testing dengan Genose dibantu oleh 5 ribu tenaga kesehatan.

Baca juga: Program Vaksinasi Covid-19 di Indonesia Tuai Pujian WHO, Termasuk Advance

Catatan Redaksi:

Bersama kita lawan virus corona. Tribunnews.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

(Tribunnews.com/Fahdi Fahlevi)

#Covid-19 #Makassar #Masker

Ikuti kami di
Editor: Candra Isriadhi
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved